alexa snippet

Apple Ciduk Tenaga Ahli YouTube

Apple Ciduk Tenaga Ahli YouTube
Apple Store. FOTO/ Mirror
A+ A-
NEW YORK - Apple dilaporkan tarik mantan karyawan eksekutif YouTube dan Spotify, Shiva Rajaraman. Perekrutan ini diperkirakan sebagai upaya Apple untuk mengembangkan strategi konten video.

Dilansir dari Insider,  menurut sejumlah sumber, Rajaraman bakal bekerja di bawah arahan SVP of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue, untuk berbagai proyek.

Berdasarkan informasi di profil LinkedIn Rajaraman, ia memiliki lebih dari satu pengalaman menangani konten video. Delapan tahun bekerja di YouTube sebelum berlabuh di Spotify.

Ia mundur dari layanan music streaming itu pada 2016. Ia dilaporkan membantu YouTube mencapai kerja sama konten dengan sejumlah company termasuk Disney.

Selain itu, ia pula memiliki peran serupa sesaat di Spotify, tergolong mengurus lisensi konten video dari Disney, Time Warner, dan NBC.

Sementara tugas Rajaraman di Apple ialah menangani tampilan dan nuansa Apple Music, tergolong soal konten video. Sebelumnya, Apple dilaporkan tertarik dari pada konten orisinal seperti yang dilakukan Amazon & Netflix.

Apple sekarang memiliki dua acara orisinal yaitu “Planet of the Apps” & “Carpool Karaoke”. “Carpool Karaoke” diprediksi memulai debut dari-pada April 2017 di fitur baru Apple Music, “TV amp Music”. Sejauh ini, belum ada indikasi Rajaraman akan mengerjakan proyek Apple lain seperti Siri & Apple Maps.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top