alexametrics

10 Tips Media Relations untuk Startup Indonesia

loading...
10 Tips Media Relations untuk Startup Indonesia
Publikasi atau liputan dari media merupakan satu dari ratusan cara startup untuk mempromosikan keberadaan dan bisnis mereka. Foto/Istimewa
A+ A-
PERTUMBUHAN perusahaan rintisan berbasis teknologi digital alias startup di Indonesia sangat pesat. Tercatat, Indonesia merupakan negara dengan jumlah startup tertinggi di kawasan Asia Tenggara yang mencapai 2.000.

Hampir setiap bulan pemberitaan mengenai munculnya founder baru dengan semangat menyelesaikan kendala di komunitasnya. Publikasi atau liputan dari media merupakan satu dari ratusan cara startup untuk mempromosikan keberadaan mereka.

"Dengan jumlah yang terus bertambah, masing-masing startup harus siap berkompetisi untuk mendapatkan perhatian dari media," ujar Content Marketer iPrice Andrew Prasetya, dalam keterangan tertulisnya.



Dia menuturkan, jika startup di Indonesia bisa dengan mudah melakukan media gathering untuk berkenalan dan menjalin hubungan dengan media, namun tidak demikian dengan iPrice (berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia) karena terhalang jarak.

"Tantangan ini justru mendorong kami untuk bekerja lebih keras agar bisa membangun hubungan yang baik dengan media-media lokal maupun internasional. Hasilnya, kami berhasil mendapatkan publikasi dan juga menjalin hubungan yang sangat baik dengan media-media besar di Asia Tenggara," katanya.

Untuk memudahkan menjalin hubungan yang baik dengan media, Tim Content Marketing iPrice menyampaikan infografik 10 tips membangun hubungan baik dengan media.

10 tips10 tips
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak