Geger Penemuan Bunker Belanda di Bawah Gereja di Bandarlampung, Terungkap Ini Faktanya

Kamis, 07 September 2023 - 19:54 WIB
loading...
Geger Penemuan Bunker Belanda di Bawah Gereja di Bandarlampung, Terungkap Ini Faktanya
Masyarakat digegerkan dengan beredarnya rekaman video yang menyebutkan adanya penemuan bunker saat renovasi sebuah gereja di Bandarlampung, Lampung. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Masyarakat digegerkan dengan beredarnya rekaman video yang menyebutkan adanya penemuan bunker saat renovasi gereja di Bandarlampung, Lampung.

Dalam video yang diterima MNC Portal, perekam mengatakan bunker itu ditemukan setelah gereja tersebut dibongkar untuk dilakukan renovasi.



"Setelah gereja dibongkar ternyata di bawahnya ada bunker zaman Belanda. Ini dia bunkernya, sudah hancur," ucap sang perekam wanita sambil menunjukkan lokasi diduga bunker tersebut.

Saat ditelusuri, video itu diambil di lokasi renovasi Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.



Saat dikonfirmasi, Romo Yohanes Sujanto dari Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang menepis adanya penemuan bunker di lokasi tersebut.

"Sebenarnya saya nggak ngerti, yang mengunggah tanpa konfirmasi tanpa bertanya, dan menafsirkannya dengan sendiri, tetapi yang saya tahu itu adalah septic tank," ujat Romo Yohannes saat dikonfirmasi, Kamis (7/9/2023).



Yohanes menjelaskan bahwa septic tank tersebut sudah lama berada di lokasi itu atau diperkirakan sekitar tahun 1980-1990.

"Karena itu dulu diatasnya itu WC berderet banyak, di situlah septic tanknya. Ketika dibongkar, orang yang bongkar itu juga tahu kok kalo itu septic tank," jelasnya.

Yohanes menambahkan, pihaknya juga telah menegur perekam tersebut, dan saat ini postingan tersebut telah dihapus.

"Orangnya sudah kita tegur, bahwa posting tanpa konfirmasi dengan pastornya, dengan panitianya, dan semuanya. Mungkin karena teguran itu makanya postingan itu dihapus sama dia," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3011 seconds (0.1#10.140)