Produksi Mobil Listrik Tesla di China Tembus 2 Juta Unit

Kamis, 07 September 2023 - 19:57 WIB
loading...
Produksi Mobil Listrik Tesla di China Tembus 2 Juta Unit
Pabrik Tesla di Shanghai, China, yang baru beroperasi tahun 2019 merayakan produksi mobil yang mencapai angka 2 juta pada 6 September 2023. Foto/Carscoops
A A A
SHANGHAI - Pabrik Tesla di Shanghai, China, yang baru beroperasi tahun 2019 merayakan produksi mobil yang mencapai angka 2 juta pada 6 September 2023. Produksi mobil listrik yang ke-2 juta ini adalah Tesla Model Y berwarna merah.

Menariknya, pabrik Tesla di Shanghai memerlukan waktu 33 bulan untuk memproduksi kendaraannya yang ke-1 juta. Namun hanya membutuhkan waktu 13 bulan untuk memproduksi mobil dari 1 juta unit menjadi 2 juta kendaraan.

Tampak beberapa karyawan di lokasi berkumpul untuk mengambil beberapa foto perayaan bersama produksi mobil listrik yang ke-2 juta. Dikutip dari laman Carscoops, Kamis (7/9/2023), pabrik di Shanghai ini telah berkembang begitu pesat sehingga menjadi pabrik Tesla yang terbesar berdasarkan volume.



Pabrik Tesla di China memproduksi Model 3 dan Model Y untuk pasar lokal dan banyak negara lainnya . Selain pembuatan Model 3 dan Model Y yang dijual di China, banyak kendaraan yang dibuat di lokasi tersebut dan diekspor ke pasar luar negeri termasuk Eropa, Kanada, dan Australia.

Tidak ada tanda-tanda bahwa momentum di pabrik tersebut akan melambat karena Tesla terus menikmati penjualan yang kuat di China. Faktanya, Tesla menjual total 84,159 kendaraan di China bulan lalu, berdasarkan data dari Asosiasi Mobil Penumpang China.

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 9,3% dari tahun sebelumnya dan sebagian didorong oleh pemotongan harga yang dilakukan pada Model 3 dan Model Y. Pemotongan ini, yang diumumkan pada pertengahan Agustus, menyebabkan harga Model Y Long Range dan Model Y Performance turun sebesar 14.000 yuan (USD1.912).



Produsen mobil tidak hanya puas dengan pertumbuhan produksi dan penjualan di China. Awal tahun ini, Tesla mengumumkan akan membangun pabrik baru di negara bagian Nuevo León, Meksiko.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)