Kata Kunci Paling Dicari dalam Mencari Mobil Via Google

Rabu, 12 April 2017 - 15:11 WIB
Kata Kunci Paling Dicari dalam Mencari Mobil Via Google
Kata Kunci Paling Dicari dalam Mencari Mobil Via Google
A A A
JAKARTA - Dengan adanya akses internet, siapa saja dapat mencari informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah. Apapun dapat dilakukan mulai dari mencari keperluan sehari-hari sampai urusan mencari mobil.

Berdasarkan survei yang dilakukan Google Indonesia, ternyata hampir semua calon pembeli telah memanfaatkan internet untuk mencari informasi mengenai mobil yang diinginkan. Alhasil konsumen yang datang ke showroom sudah memiliki bekal informasi yang cukup akan mobil idamannya.

Lalu, kata kunci apakah yang paling banyak muncul di mesin pencarian Google untuk urusan mobil. Dalam hal ini Abraham Hutaglung, Industry Analyst Google mengungkapkan pencarian yang muncul sangat beragam dan Google membaginya dalam dua kategori.

"Keywoard itu kita bagi dua berdasarkan yang paling sering muncul. Pertama, lebih ke Brand keywoard dan Generik keywoard," ujarnya di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Dia menjelaskan, pencarian yang muncul biasanya memang tidak begitu spesifik ke salah satu model saja. Sebab biasanya dengan memanfaatkan internet, calon pembeli cenderung membandingkan antara mobil yang satu dan lainnya.

"Kalau brand keywoad biasanya lebih ke misal berapa harga Toyota Agya dan sebagianya. Sedangkan genereik keywoard lebih umum seperti mencari SUV terbaik atau LCGC terbaik," tutur Abraham.

Sebelumnya juga telah dijelaskan, berdasarkan survei Google calon pembeli yang memanfaatkan internet biasanya mencari tiga hal, yakni promo, harga, purna jual.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9789 seconds (0.1#10.140)