alexa snippet

Lawan Produk Bajakan, Prelo Fasilitasi Penjualan Barang Preloved

Lawan Produk Bajakan, Prelo Fasilitasi Penjualan Barang Preloved
Sebagai marketplace online, lawan produk bajakan Prelo hadir untuk barang preloved (bekas) yang berkualitas dan asli di Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Berdasarkan laporan dari Special 301 Report, Kantor Perwakilan Dagang AS (US Trade Representative’s Office), Indonesia merupakan 1 dari 11 negara di dunia yang sering melanggar hak aset intelektual. Menyadari itu, Prelo ingin membawa industri e-commerce di Indonesia ke tahap selanjutnya.

Sebagai marketplace online, Prelo hadir untuk barang preloved (bekas) yang berkualitas dan asli di Indonesia. "Di bisnis saya sebelumnya, banyak sekali aduan dari pembeli dan penjual tentang barang palsu yang dijual. Ini menyadarkan kami bahwa betapa mudahnya barang palsu diperjualbelikan di Indonesia. Akhirnya, ini menjadi salah satu alasan yang mendorong kami membangun Prelo," ujar CEO Prelo, Fransiska Hadiwidjana, dalam keterangan resminya, Kamis (13/4/207).

Dia menuturkan, Prelo melawan pembajakan dengan mengakurasi semua barang yang dijual melalui platform. Tim internal dan algoritma khusus dari perusahaan ini mampu mengidentifikasi produk yang mencurigakan dengan membandingkan produk lain dalam domain publik berdasarkan deskripsi, merek, model, dan berbagai atribut lainnya.

Selain itu, Prelo juga memberikan lencana bagi pengguna yang terverifikasi ketika mengunggah produk autentik, begitu juga bagi pengguna yang melaporkan produk mencurigakan atau palsu.

"Kualitas produk merupakan hal yang sangat penting untuk perusahaan e-commerce, terlebih lagi marketplace untuk barang preloved seperti kami. Berkat sistem kurasi dan garansi produk asli, pengguna Prelo bisa berbelanja dengan tenang,” terang Fransiska.

Semenjak peluncuran pada November 2015, startup asal Bandung ini telah memfasilitasi transaksi lebih dari USD1 juta  (Rp13 miliar). Kini, Prelo memiliki puluhan ribu pengguna aktif setiap bulannya dan memiliki 200.000 produk yang tersedia dalam platform.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top