alexametrics

Yomi, Teknologi Baru Kedokteran Gigi

loading...
Yomi, Teknologi Baru Kedokteran Gigi
Foto/Neocis.com
Perusahaan Neocis asal Amerika Serikat (AS) telah mengembangkan sistem robotik pertama untuk operasi implan gigi yang diberi nama Yomi. Yomi memberikan panduan robot haptik untuk menambah keahlian klinis tim dokter gigi dan memberikan presisi bedah yang berulang.

Yomi sudah mengantongi izin dari Departemen Obat dan Makanan AS (FDA) sebagai pembantu tim medis menjalankan tugasnya. Pemberian izin ini dapat memperluas sistem Yomi untuk memberikan implan lengkung penuh dalam kasus edentulous atau melibatkan gigi yang hilang.



Perusahaan itu telah menerima dana dari Mithril Capital Management, Norwest Venture Partners, dan pelopor industri bedah robot Fred Moll. Mereka berharap suntikan dana yang diberikan mampu memperkuat teknologi kedokteran gigi di AS. (Baca: Satu Desa Dihancurkan, Israel Paksa Satu Desa Pergi)

“Dengan izin ini, dokter gigi dapat memanfaatkan teknologi robot untuk merawat lebih banyak pasien dan memulihkan lebih banyak senyum,” kata Alon Mozes, Ph.D. dan CEO Neocis, dikutip dari Therobotreport.



Neocis mengklaim bahwa Yomi adalah platform bedah robot pertama yang mendapat persetujuan dari FDA untuk industri gigi. Yomi adalah sistem navigasi terkomputerisasi yang bertujuan untuk membantu fase perencanaan (pra-operasi) dan fase bedah (intra-operasi) implantasi gigi.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak