Mobil Ini Akan Dites Terbang 20 April 2017

Sabtu, 15 April 2017 - 06:04 WIB
Mobil Ini Akan Dites Terbang 20 April 2017
Mobil Ini Akan Dites Terbang 20 April 2017
A A A
MONACO - Mobil konsep terbang versi produksi dan akan dijual secara massal akan diperlihatkan secara resmi pada 20 April pada acara Top Maques Monaco 2017.

seperti dilansir dari Rideart, mobil konsep menggabungkan dua fungsi yakni mobil dan pesawat, dan akan digerakan mesin bermesin hibrid. Mobil terbang ini dilengkapi sayap yang bisa dilipat, saat berjalan di darat.

Sebelum mobil konsep ini, Airbus Group berencana menguji prototipe mobil terbang sebagai cara menghindari kemacetan di jalan-jalan kota.

Pengembangan mobil terbang ini sudah dilakukan Airbus sejak setahun lalu, dengan membentuk divisi Urban Air Mobility, yang mengeksplorasi dan memadukan kendaraan dan helikopter untuk dapat membawa beberapa pengendara. Rencananya prototipe mobil terbang akan dijadikan taxi terbang, dimana orang-orang dapat memesan kendaraan menggunakan aplikasi.

“Seratus tahun yang lalu, transportasi perkotaan bergerak di bawah tanah. Sekarang kita memiliki sarana teknologi untuk bergerak di atas tanah,” ujar CEO Airbus Thomas Enders dalam konferensi teknologi digital di Munich, Jerman.

Enders menambahkan ia berharap Airbus bisa menerbangkan demonstrasi mobil terbang untuk single-person pada akhir tahun. “Kami berada dalam fase eksperimen dan kami melakukan pengembangan ini dengan sangat serius,” terangnya, seraya menambahkan bahwa Airbus akan memakai teknologi ramah lingkungan untuk menghindari polusi udara yang kian padat.

Mobil Ini Akan Dites Terbang 20 April 2017


Pria kelahiran Desember 1958 ini, mobil terbang memiliki keunggulan lain, yaitu “biaya yang lebih murah”. Ya, karena mobil terbang menggunakan langit sehingga bisa mengurangi biaya untuk perencanaan infrastruktur kota. “Dengan terbang, Anda tidak perlu mengeluarkan uang miliaran dalam jembatan beton dan jalan,” selorohnya.

Enders memaparkan bahwa Airbus dan pembuat helikopter komersial ingin berinvestasi dalam pengembangan teknologi baru dalam mobil terbang, yaitu sebuah mobil terbang otonom. Namun Airbus menolak lebih rinci berapa banyak dan siapa saja perusahaan yang akan berinvestasi dalam pengembangan mobil terbang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8031 seconds (0.1#10.140)