alexametrics

Langkah agar Android Tak Lakukan Pembaruan Otomatis

loading...
Langkah agar Android Tak Lakukan Pembaruan Otomatis
Sistem operasi android memang kerap melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis dan hal ini sangat menjengkelkan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sistem operasi android memang kerap melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis. Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan, pasalnya pembaruan ini tentu saja menyedot kuota data.

Untuk menghindari hal tersebut, sebenanrnya ada cara yang dapat dilakukan para pengguna android. Sebagaimana dilansir dari Android Pit, Minggu (16/4/2017), berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan.

1. Masuk ke Google Play, pilih ikon tiga strip kemudian lanjut ke opsi settings.



2. Di Google Play Setting, ketuk pilihan Auto-update apps

3. Selanjutnya pengguna akan dihadapkan pada tiga pilihan, yakni Do not auto-update apps (jangan otomatis perbarui aplikasi), Auto-update apps at any time. Data charge may apply (Lakukan pembaruan secara otomatis, kapanpun) dan yang ketiga adalah Auto-update apps over Wi-Fi only (Hanya lakukan pembaruan saat terhubung dengan Wi-Fi).

4. Pilihlah yang pertama (Do not auto-update apps). Dengan begini, kamu akan memperbarui aplikasi secara manual. Pilihan ketiga pun bisa menjadi pilihan bila kamu ingin pembaruan dilakukan ketika perangkat terkoneksi dengan Wi-Fi.

Sebagai informasi, pembaruan aplikasi di Android sebenarnya berfungsi untuk meningkatkan performa aplikasi. Bisa dibilang pembaruan otomatis sebenarnya sangat baik, hanya saja memang harus menggunakan kuota data.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak