Sabet Produsen Paling Berharga AS, Tesla Sikat General Motors

Senin, 17 April 2017 - 15:01 WIB
Sabet Produsen Paling Berharga AS, Tesla Sikat General Motors
Sabet Produsen Paling Berharga AS, Tesla Sikat General Motors
A A A
JAKARTA - Tesla resmi didadaulat sebagai produsen mobil paling berharga di Amerika Serikat. Bahkan Tesla sudah melampaui pemain automotif berpengalaman berusia 108 tahun yang sebelum ini duduk nyaman di posisi teratas, General Motors (GM).

Menukil Bloomberg, prestasi Tesla ini terbukti dari meningkatnya nilai perusahaan mereka menjadi 51 miliar USD (sekitar Rp 680 triliun). Market cap itu lebih unggul sebesar 1,7 miliar USD (sekitar Rp 22 trilun) dibanding GM.

Elon Musk, CEO Tesla mengaku bahwa angka penjualan sebesar 25.000 unit di kuartal pertama ini hanya separuh dari target penjualan mereka untuk semester pertama 2017. Yang mana berarti Musk menginginkan produknya bisa laku terjual hingga 50.000 unit sampai Juni 2017 mendatang.

"Jika tak ada kendala dalam proses produksi maupun distribusinya pada konsumen seperti pada kuartal akhir tahun lalu, Tesla akan mampu mencapai targetnya itu," tutur Elon

Tesla mengalami peningkatan penjualan sebanyak 69 persen pada kuartal pertama 2017 dibandingkan tahun lalu, yang di-drive oleh larisnya varian mobil yang mereka pasarkan, yakni Tesla Model S dan Model X Sports.

Total penjualan dua produk itu berada di angka 25.000, dengan Model S sebagai yang terlaris dengan lakunya 13.450 unit model tersebut. Sisanya digenggam oleh Model X.

Akan tetapi, tingginya nilai valuasi Tesla dan perusahaan pada umumnya lebih berdasarkan pada potensi ketimbang apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini. Pasalnya kalau mau membandingkan hasil penjualan produk saja, GM lebih moncer karena berhasil melego hampir 690 ribu unit pada Q1 2017.

Namun, Tesla tampaknya dipandang lebih berpotensi untuk market, sehingga value perusahaan yang profitnya masih naik turun itu bisa berada di atas GM.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2202 seconds (0.1#10.140)