Selain Microsoft, Tesla dan Amazon Berpeluang Besar Bungkus TikTok

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:05 WIB
loading...
Selain Microsoft, Tesla dan Amazon Berpeluang Besar Bungkus TikTok
Ilustrasi TikTok. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Presiden Amerika Serikat memperintahkan Microsoft untuk membeli aplikasi buatan China TikTok. Namun sebenarnya bukan hanya Microsoft, Tesla dan Amazon juga berpeluang membeli TikTok. Paksa Beli TikTok, Trump Minta Microsoft Jangan Kasih Napas Aplikasi China

Berdasarkan laporan Blooomberg dalam 2019 Pay Index, banyak nama pemimpin perusahaan teknologi terbukti masuk ke dalam daftar CEO dengan pendapatan dan kompensasi tertinggi di Amerika Serikat. BACA JUGA - Sepelekan Trump, China Yakin AS Tak Sanggup Membeli TikTok

Elon Musk dinobatkan sebagai pemimpin perusahaan dengan pendapatan tertinggi di Negeri Paman Sam. CEO Tesla itu dilaporkan menerima total pendapatan sebedar USD595,3 juta atau sekitar Rp8,63 triliun pada 2019.

Pundi-pundi dolar yang didapatkan Musk empat kali lipat lebih besar dibandingkan yang didapat Tim Cook, CEO Apple. Sepanjang 2019, Cook mengantongi total penghasilan sebanyak USD133,7 atau sekitar Rp1,94 triliun.

Di bawah Cook ada nama Tom Rutledge, CEO Charter Communication, perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan telekonomunikasi kabel di AS. Pendapatannya di 2019 sebesar USD116,9 atau sekitar Rp1,69 triliun.

Kemudian ada juga nama Robert Swan, CEO Intel. Pemimpin perusahaan yang bergerak pada perakitan prosesor itu, berpenghasilan sebesar USD99 juta atau sekitar Rp1,44 triliun pada 2019.

Sementara CEO Alphabet (induk perusahaan Google), Sundar Pichai, memiliki pendapatan USD86,1 juta atau Rp1,25 triliun. Dan CEO Microsoft, Satya Nadella, pendapatannya USD77,2 juta atau Rp1,12 triliun.

eff Bezos saat ini jadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan di kisaran USD 143 miliar. Tapi ini belum seberapa, kemungkinan pemilik Amazon itu bakal menjadi triliuner pertama sejagat pada 2026, menurut analisis situs ulasan perangkat lunak Comparisun.

Comparisun menganalisis kekayaan bersih 25 orang dalam lima tahun terakhir, dan menemukan hanya 11 orang yang memiliki peluang untuk jadi triliuner selama hidup mereka.

Nama bos Amazon itu menempati posisi pertama di dalam daftar peluang tersebut dan diperkirakan menjadi manusia triliuner pertama di usianya yang ke-62 tahun

Kekayaan Bezos ini meningkat terus dengan rata-rata 34% selama lima tahun terakhir. Kenaikan ini tak terhambat meskipun dia menyerahkan saham Amazon yang diperkirakan bernilai US38 miliar ke mantan istrinya, MacKenzie Bezos sebagai bagian dari perceraian mereka.(Baca juga: Game GTA 5 Gratis di PC, Epic Games Store Down
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)