Leasing Bermasalah, Pasar Mobil Tidak Tumbuh

Selasa, 18 April 2017 - 10:01 WIB
Leasing Bermasalah, Pasar Mobil Tidak Tumbuh
Leasing Bermasalah, Pasar Mobil Tidak Tumbuh
A A A
BANDUNG - Pasar mobil Indonesia mengalami kenaikan bila dilihat dari angka wholesaler. Bahkan bila dibandingkan angka tahun lalau pasar mobil Indonesia naik sebesar 5 persen.

Namun dalam hal ini, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengungkapkan bahwa pasar mobil itu sebenarnya justru mengalami penurunan.

"Pasar itu justru turun 5 persen, kami biasa melihatnya dari angka retail," ungkap Amelia, disela acara media test drive New Astra Daihatsu Ayla, di Bandung, Selasa (18/4/2017).

Dalam hal ini, Amelia menjelaskan bila sebenarnya ada beberapa faktor yang mebuat pasar mobil itu turun. Salah satu masalahnya adalah urusan leasing.

"Kami melihat salah satu penyebab utama pasar tidak bertumbuh sesuai harapan karena leasing company mengalami NPL (non performing loan) dari tahun sebelumnya," ungkap Amelia.

Dalam hal ini pun Amelia mengatakan, karena npl nya problem, perusahaan leasing jadi sangat hati-hati berikan persetujuan kredit. Kalau dibilang secara spk baik sekali, tai yang terealisasi tidak semua.

"Bulan lalu spk kami lebIh dari 19.000 tetapi realisasi ritail nya hanya 15.341. Padahal spk kami di atas 19.000," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2816 seconds (0.1#10.140)