alexametrics

Lima Kebiasaan Menggunakan Smartphone yang Harus Anda Hilangkan

loading...
Lima Kebiasaan Menggunakan Smartphone yang Harus Anda Hilangkan
Tanpa disadari, penggunaan handphone sehari-hari ternyata membuat kita sangat bergantung terhadap ponsel pintar. Bahkan kita layaknya cyborg yang hidupnya tergantung teknologi. Foto-foto/Phone Arena
JAKARTA - Dompet boleh ketinggalan di rumah, tapi jangan handphone yang tertinggal. Ungkapan ini sering kita dengar, bahkan itu berlaku bagi diri sendiri. (Baca juga: Black Shark 3S Resmi Bawa Layar AMOLED 6,67 Inci, 120Hz, Snapdragon 865)

Ya, kita sudah terbiasa mengandalkan handphone untuk banyak hal dna ini menyeramkan. Elon Musk pernah mengatakan, kita tidak perlu takut menjadi cyborg di masa depan karena kita (cyborg memang) sudah ada.



Intinya adalah, kita mungkin tidak menyadari semua pengaruh buruk yang dilakukan smartphone terhadap kita. Dilansir dari laman Phone Arena, berikut ini adalah lima kebiasaan menggunakan handphone yang harus kita hilangkan.

1. Terus-menerus Melihat Smartphone
Ada banyak penelitian sekarang yang mengaitkan penggunaan ponsel cerdas yang berlebihan dan kecanduan ponsel cerdas dengan berbagai kondisi psikologis. Misalnya, depresi, kecemasan, dan perilaku kompulsif.
Lima Kebiasaan Menggunakan Smartphone yang Harus Anda Hilangkan

Kita tahu, itu mungkin terdengar agak menakutkan. Namun faktanya Anda merasakan ketakutan saat meninggalkan smartphone di rumah. Kecemasan itu tidak normal dan kita harus mengambil beberapa langkah.



Ada berbagai pilihan kesejahteraan digital di sebagian besar ponsel cerdas modern. Cobalah meletakkan ponsel di laci atau tidak terlihat. Beberapa penelitian menemukan orang lebih efisien di tempat kerja ketika mereka tidak dapat melihat perangkat cerdasnya.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak