Honda Perkenalkan Robot Pemotong Rumput

Rabu, 19 April 2017 - 12:26 WIB
Honda Perkenalkan Robot Pemotong Rumput
Honda Perkenalkan Robot Pemotong Rumput
A A A
TOKYO - Honda memperkenalkan Miimo, mesin pemotong rumput robotik pertama keluaran Honda. Miimo didatangkan dalam tiga versi dan memiliki tiga modus pemotongan yang berbeda-beda.

Seperti dilansir dari CNET, Miimo dirancang dengan mekanisme pengisian sendiri yang memungkinkannya kembali ke stasiun pengisi setelah baterainya hampir ke penghujung. Model HRM 310 memiliki baterai 22,2 volt / 1.8Ah dan mampu memotong rumput dalam area setengah ekar hanya dalam waktu sekitar setengah jam tanpa henti.

Model HRM 520 yang lebih mahal pula dilengkapi dengan baterai 3.6Ah yang lebih besar dan mampu beroperasi dalam area yang lima puluh persen lebih besar. Namun, ia juga membutuhkan waktu yang lebih untuk diisi ulang.

Model paling canggih bernama HRM3000 dan dapat dikontrol dan dioperasikan dengan menggunakan smartphone. Anda cukup mendownload aplikasinya dan tersedia dalam versi Android dan juga iOS.

Kedua model Miimo ini bisa bergerak di daerah dengan sudut curam hingga 25 derajat. Ia akan bergerak sesuai bentuk muka bumi tanpa masalah. Keduanya juga memiliki berat yang sama yaitu sekitar 12 kilogram.

Ada tiga modus pemotongan pada mesin ini yang dinamakan Random, Directional dan Mixed. Mode Random adalah untuk operasi di daerah yang luas di mana bila ia menghampiri kabel perbatasan itu akan bergerak dengan sudut yang besar. Directional pula untuk operasi di daerah yang lebih sempit sementara Mixed pula untuk kombinasi dua jenis daerah dan modus operasi akan berubah secara otomatis.

Miimo juga tahan air dan mampu beroperasi dalam keadaan apapun cuaca kecuali banjir. Ini bukan mesin amfibi tau. Potongan rumput juga dibuat dengan rapi dan dihancurkan sehingga menjadi potongan kecil. Anda tidak perlu lagi mengumpulkan rumput yang dipotongkan karena menjadi potongan kecil dan akan bertindak sebagai pupuk alami.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1829 seconds (0.1#10.140)