Menguji Ketangguhan dan Kenyamanan Mazda CX-3

Kamis, 20 April 2017 - 07:01 WIB
Menguji Ketangguhan dan Kenyamanan Mazda CX-3
Menguji Ketangguhan dan Kenyamanan Mazda CX-3
A A A
JAKARTA - Sejak pertama kali diperkenalkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, dan peluncuran perdana pada 14 Maret 2017, para penggemar automotif dibuat penasaran dengan ketangguhan, kenyamanan dan fitur yang diberikan Mazda CX-3.

SINDOnews berkesempatan menguji ketangguhan mobil urban crossover tersebut untuk pertama kalinya dalam "Mazda Media Drive with Mazda CX-3". Adapun rute yang akan ditempuh tim test drive Mazda CX-3 adalah Jakarta - Sirkuit Sentul - Puncak - Bandung - Tol Cipularang - Jakarta, pada 20- 21 April 2017.

Seperti diketahui mobil ini telah mengadopsi fitur terbaru Mazda, G-Vectoring Control (GVC). Fitur tersebut menambah tingkat kenyamanan dan keselamatan tanpa mengorbankan sensasi berkendara khas Zoom Zoom Mazda.

Mazda CX-3 juga menganut filosofi desain KODO: Soul of Motion - khas Mazda dan mengadopsi secara penuh fitur-fitur unggulan SKYACTIV–Technology, mulai dari mesin 2.000 cc 4-Silinder segaris, DOHC, 16 Valve dengan teknologi SKYACTIV-G, dipadu dengan penggunaan transmisi otomotis SKYACTIV-DRIVE 6-Speed Automatic.

Selain itu, adanya SKYACTIV-CHASIS, dan penggunaan baja berkualitas tinggi SKYACTIV-BODY secara sempurna menambah tingkat keamanan dan kenyamanan, baik untuk pengemudi maupun penumpang Mazda CX-3.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku distributor resmi Mazda menghadirkan dua varian, yaitu Mazda CX-3 Touring dan Grand Touring (GT). Untuk harga Mazda CX-3 tipe Touring dibenderol Rp388 juta dan Mazda CX-3 tipe GT Rp435 juta on the road (OTR) Jakarta.

Di mana Mazda CX-3 seri GT telah dilengkapi fitur keselamatan tingkat tinggi, yaitu i-ACTIVSENSE yang di dalamnya mencakup fitur keselamatan ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support- Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

Mazda CX-3 juga menawarkan pilihan warna baru yang menarik, yaitu Machine Grey dan Titanic Flash, yang merupakan tambahan pilihan warna Snowflake White Pearl Mica dan Jet Black, serta Color-Hero dari Mazda Soul Red Metallic.

Untuk menambah kesenangan berkendara, Mazda CX-3 varian Touring menggunakan bahan jok leatherette dengan aksen jahitan senada yang memberikan kesan mewah. Sementara untuk Mazda CX-3 varian tertinggi GT, penggunaan bahan jok leather dengan aksen jahitan berwarna merah dipadu dengan bahan suede memberikan kesan sporty sekaligus menambah kenyamanan berkendara.

Bagaimana sensasi dan ketangguhan mobil ini, ikuti perjalanan SINDOnews bersama Mazda CX-3.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0614 seconds (0.1#10.140)