alexa snippet

Insinyur Jerman Ciptakan Skuter dari Bola

Insinyur Jerman Ciptakan Skuter dari Bola
Olaf Winkler sang Insinyur menyebutnya sebagai UO yaitu singkatan nama Uber-bola. FOTO?Gizmax
A+ A-
BERLIN - Insinyur dari Jerman menciptakan transportasi masa depan menggunakan bola karet besar yang dilengkapi tiga motor roda 'omni' dan mampu bergerak secepat 11,2 kilometer per jam.

Seperti dilansir dari Gizmax, Olaf Winkler sang Insinyur menyebutnya sebagai UO yaitu singkatan nama Uber-bola yang memiliki karakteristik gabungan kendaraan Segway dan skuter namun mampu bergerak bebas pada 360 derajat.

Uo beroperasi menggunakan 'joystick' yang dipasang pada pemegang panjang untuk mengontrol rotasi sementara penunggangnya akan menggunakan tubuh mereka untuk bergerak ke tepi, belakang dan berputar.

Winkler mengambil waktu selama enam tahun untuk mendesain kendaraan itu dan berhenti kerja pada 2015 untuk berkonsentrasi penuh waktu merealisasikan 'ide gilanya' agar menjadi alat yang dapat berfungsi.

"Sejak 2010 setelah mendapat ide gila ini saya mencoba mencari mekanisme terbaik dan oleh karena saya adalah insinyur listrik yang mengembangkan kendaraan elektronik maka saya memiliki pengetahuan untuk membangun kendaraan tersebut. Jadi, setelah berhempas pulas akhirnya UO berhasil diproduksi, "katanya.

Jelas beliau, UO turut dibangun menggunakan rangka besi dan dilengkapi alat elektronik termasuk detektor sementara bola karet berfungsi melancarkan perjalanan dan pengendara merasa seolah-olah melayang.

Selain itu, bagi mereka yang baru mulai belajar, kendaraan itu menyediakan mode khusus untuk memungkinkan mereka menyeimbangkan tubuh.

Orang yang ingin memiliki kendaraan tersebut dapat membelinya dengan harga US D953  dan akan dirilis pada Agustus ini di beberapa negara di Eropa.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top