alexa snippet

Baidu Akan Lepas Mobil Otonom Juli 2017

Baidu Akan Lepas Mobil Otonom Juli 2017
Mobil otonom Baidu. FOTO/ Istimewa
A+ A-
BEIJING - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Baidu, mengatakan akan merilis teknologi mobil otonomos miliknya untuk kalangan terbatas pada Juli mendatang.

Sebagaimana dikutip dari Reuters (20/4/2017), Baidu bakal bekerja sama dengan mitra yang menyediakan kendaraan, sensor, dan komponen lainnya untuk teknologi baru di proyek yang bernama Apollo tersebut.

Dalam kerjasama tersebut, keduanya sepakat untuk mengembangkan mobil otonom dengan sistem kendali level 3. Pada sistem kendali level 3,  dimana nantinya peranan pengemudi akan semakin kecil.  Disini pengawasan yang dilakukan oleh pengemudi bukan lagi merupakan komponen utama saat berkendara mobil.

Keduanya juga sepakat untuk peta high- definition untuk memperluas daya jelajah mobil. Bahkan kedua perusahaan juga bersama-sama meluncurkan sebuah laboratorium penelitian baru sebagai bagian dari perjanjian pengembangan mobil otonom.

Baidu sendiri sebenarnya telah melakukan uji coba mobil di jalanan Tiongkok dengan melibatkan penumpang didalamnya. Mobil otonomos ini sudah dibekali dengan milimeter wave radar, Velodyne LiDAR, dan beberapa kamera video.

Saat diuji, mobil mampu melaju secara otomatis, berpindah jalur, melewat mobil yang lebih lambat, bahkan memutar balik. Sedangkan kecepatan maksimum mobil ini mampu mencapai 59 km/jam.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top