alexa snippet

Ciptakan Helikopter Sendiri, Pria 80 Tahun Merengek Ingin Terbang

Ciptakan Helikopter Sendiri, Pria 80 Tahun Merengek Ingin Terbang
Helikopter ciptaan GU. FOTO/ Istimewa
A+ A-
BEIJING - Seorang pria dari Liaoning, China bermimpi untuk menerbangkan helikopter ciptaannya sendiri meskipun usianya saat ini telah mencapai 80 tahun.

Seperti dilansir dari Shanghaiist, untuk memastikan impiannya tercapai, warga yang dikenal sebagai Gu sanggup mengorbankan segalanya termasuk waktu, tenaga dan uang untuk menyiapkan helikopter bersangkutan.

Sampai kini, Gu dilaporkan telah menghabiskan antara 50.000 yuan  sampai 60.000 yuan untuk tujuan tersebut.

Uniknya, Gu mengakui dirinya tidak memiliki ilmu penerbangan ketika memulai proyek itu setelah memilih untuk berhenti sekolah pada usia 15 tahun.

Menurut Gu, ilmu tersebut diperoleh setelah meluangkan waktu bertemu ahli penerbangan dan lembaga terkait untuk mendapatkan bantuan dan bimbingan.

Kesungguhan Gu terbukti ketika hampir setiap hari dia berusaha memperbaiki helikopter tersebut yang diakuinya memiliki 150 tenaga kuda.

Hampir setiap hari juga kabin pemanduan helikopter itu akan diperbesar sedangkan pisau atau kipas helikopter tersebut pula akan diperpanjang.

Gu juga mengklaim helikopter bersangkutan memenuhi standar penerbangan yang ditetapkan kecuali agak berat dibandingkan biasa.

Di balik kegigihan luar biasanya itu, banyak pengguna media sosial di China sebenarnya lebih tertarik untuk mengetahui bagaimana Gu berhasil membuat kantor manajemen komunitas di daerah itu terlihat lebih santai.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top