alexa snippet

Facebook Kembangkan Komputer yang Bisa Dikendalikan dengan Otak

Facebook Kembangkan Komputer yang Bisa Dikendalikan dengan Otak
Facebook siap produksi komputer dengan kendali otak. FOTO/ USA.Today
A+ A-
NEW YORK - Facebook Inc tengah  mengembangkan teknologi yang memungkinkan manusia mengendalikan komputer secara langsung menggunakan gelombang otak.

Facebook membangun sebuah perangkat lunak dikenal sebagai silent speech yang memungkinkan manusia mengetik sebanyak 100 kata dalam waktu hanya satu menit.

Proyek ini yang masih di tahap awal, membutuhkan teknologi terbaru untuk mendeteksi gelombang otak tanpa melakukan operasi.

"Kami tidak berbicara tentang decoding pemikiran acak Anda. Manusia berpikir banyak hal dan Anda memilih untuk berbagi beberapa di, "kata Kepala Laboratorium Penelitian, Building 8, Regina Dugan seperti dilansir dari USA.Today.

Selain itu, tambah Facebook, pihaknya berencana membangun perangkat keras dan perangkat lunak untuk mencapai tujuan tersebut dan telah mencantumkan keterlibatan lebih 60 ilmuwan dan akademisi.

Sementara itu, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, otak manusia menghasilkan data memadai untuk menonton empat film definisi tinggi secara online seseminit.

"Cara terbaik menyampaikan informasi ke seluruh dunia adalah melalui percakapan saja. Kami ingin mengembangkan sistem yang memungkinkan Anda mengetik langsung melalui otak sebanyak lima kali lebih cepat dari kemampuan manusia menekan keyboard pada smartphone hari ini.

"Teknologi akan menjadi lebih maju sebelum kita dapat berbagi pemikiran dan perasaan nyata kita, tetapi ini adalah langkah pertama," ujar Zuckerberg.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top