alexa snippet

PT SST Pasar Target Tinggi untuk Penjualan Suzuki Ignis

PT SST Pasar Target Tinggi untuk Penjualan Suzuki Ignis
PT Suzuki Indomobil Sales memastikan kelahiran Suzuki Ignis di Indonesia. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
SEMARANG -  PT Sejahtera Sunindo Trada main dealer Suzuki area Karesidenan Semarang dan Pati mematok target tinggi untuk penjualan produk baru Suzuki Ignis, yakni mencapai 696 unit sampai akhir tahun. Dengan kata lain, PT SST paling tidak harus menjualan 100 unit setiap bulannya.

General Manager PT SST Isbowo Priyo Haryobo mengatakan, meski produk baru tersebut dilounching pada 17 April lalu itu, namun pihaknya tetap optimis target tersebut akan dapat tercapai, bahkan bisa lebih.

Menurut Isbowo, ada beberapa hal yang membuat pihaknya cukup yakin produk baru itu akan mampu diterima pasar dengan baik. Diantaranya adalah saat ini untuk wilayah karesidenan Semarang dan Pati belum ada produk sejenis yakni mini SUV. “Target kami, produk baru ini bisa memberikan kontribusi setidaknya 20% dari total penjualan produk Suzuki. Dan saat ini sudah ada indent sekitar 36 unit, sejak dibuka penjualan pada 17 April lalu,” katanya, saat lounching Suzuki Ignis di Dealer Suzuki Jalan Pemuda, Kota Semarang, kemarin.

Disebutkannya, yang tak kalah membuatnya yakin adalah dari sisi produk. Suzuki Ignis selain memiliki desain yang compaq, Stylis dan cocok untuk perkotaan. Di dukung dengan penggunaan material yang ringan membuat Suzuki Ignis memiliki aerodinamis yang cukup baik.

Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Suzuki Ignis berbekal mesin 3 silinder dengan kapasitas silindernya sendiri 1,200 cc, selain itu dengan mesin 1.2L mobil ini mampu meraih kecepatan maksimal 83 ps/6.000 rpm sedangkan torsi nya sendiri sampai 113 Nm.

Dari sisi interior, Suzuki Ignis memiliki desain modern, dengan berbagai teknologi yang dibenamkan di dalamnya yang akan membuat penggunanya merasa nyaman.”Yang tak kalah menarik adalah soal efisiensi bahan bakar. Suzuki telah melakukan uji coba, Suzuki Ignis bahan bakarnya sangat irit yakni mampu menempuh jarak 23,5 Km/liter,” ucapnya.

Dia menyebutkan Suziki Ignis ada tiga tipe yakni tipe GL MT dijual dengan harga On The Road Rp145.500.000, tipe  GX MT dijual dengan harga Rp165.500.000 dan Tipe GX AGS dibandrol dengan harga Rp175.500.000.

Dan sambung Isbowo, untuk mengapresiasi kepada 100 konsumen pertama PT SST memberikan harga spesial, dengan DP murah yakni hanya Rp13 juta dengan angsuran hanya Rp2,4jutaan.

Marketing 4W Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Ismi Saputra dalam kesempatan yang sama menyatakan, Suzuki Ignis membidik sekmen anak muda dan juga pengusaha muda. “Kami ingin mendekati sekmen muda, kalau kita lihat data BPS (Badan Pusat Statistik. 255 juta penduduk Indonesia, 62% nya adalah berusia kurang dari 35 tahun. Ini menjadi pasar yang sangat potensial yang perlu digarap,” katanya.

Ia menambahkan, PT SIS sengaja meluncurkan produk baru karena ingin memperkuat sekmen pasangger car di Indonesia. Oleh karena itu, di tahun ini PT SIS masih akan meluncurkan beberapa produk baru.

“Untuk produk baru ini kami targetkan secara Nasional mampu terjual sekitar 26 ribu unit, atau 10 % dari target kami sebanyak 130 ribu unit,” tandasnya.



(wbs)
loading gif
Top