alexa snippet

Akan Dihadirkan, Tata Nexon Siap Lawan Suzuki Vitara

Akan Dihadirkan, Tata Nexon Siap Lawan Suzuki Vitara
Tata Nexon.FOTO/ SINDOnews
A+ A-
NEW DELHI - Pabrikan automotif, Tata Motors berencana menghadirkan varian SUV terbarunya Nexon di India tahun ini. SUV terbaru dari Tata ini akan menjadi pesaing utama bagi Suzuki Vitara Brezza, Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Laman ibtimes, Senin (15/2/2016) mengungkapkan, Nexon sudah diperlihatkan ke publik pada ajang Auto Expo 2016 beberapa waktu lalu. Namun, SUV ini baru akan meluncur pada 2017, setelah Tata Motors menghadirkan mobil hatchback Zica, sedan Kite 5, dan crossover Hexa.

Sekilas, Nexon mirip dengan Vitara Brezza. Di mana Tata bakal menghadirkan dua varian mesin untuk Nexon yakni bensin 1,2 liter dengan turbo-charged dan mesin diesel 1,5 liter yang dikawinkan dengan AMT (automated manual transmission).

Di India, mobil ini sudah mengundang perhatian. Dibagun dengan menggunakan platform dasar Vista, mobil konsep ini disokong oleh mesin bensin 1.2 liter. Mesin tiga silinder yang sudah dilengkapi dengan turbocharged itu diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 110 PS dan torsi 170 Nm.

Styling mobil ini terlihat modern dan futuristik. Garis desain yang lentur membuat mobil ini dinamis baik ketika dipandang dari depan, samping maupun belakang.

Apalagi, mobil ini diklaim mampu menampilkan tingkat efisiensi yang tinggi yakni mencapai 17,6 km/liter. Meski begitu, mobil ini masih mampu melaju hingga 180 km/jam.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top