LaFerrari Aperta Mendarat di Indonesia

Minggu, 23 April 2017 - 17:45 WIB
LaFerrari Aperta Mendarat di Indonesia
LaFerrari Aperta Mendarat di Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah debut internasional di Paris pada 2016, Ferrari LaFerrari Aperta atau mobil versi atap terbuka dari hypercar hybrid LaFerrari itu hadir di Indonesia melalui distributor utama Ferrari Jakarta.

Peluncuran LaFerrari Aperta dilakukan pada 17 April 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten dan dihadiri oleh Chief Marketing and Commercial Ferrari, Enrico Galliera; Managing Director Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel; dan CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher.

Pada kesempatan itu Arie menuturkan, kehadiran LaFerrari Aperta di Indonesia juga untuk memeriahkan ulang tahun Ferrari ke-70.

"Mobil ini (LaFerrari Aperta) sengaja kami impor dari Ferrari-nya untuk memeriahkan perayaan 70 tahun nanti (23 April)," jelas Arie, saat peluncuran.

LaFerrari Aperta dilengkapi mesin hybrid, yakni perpaduan penggerak konvensional berbahan bakar bensin 6.626 cc, V12, serta motor listrik 120 kW. Semburan tenaga dari dua sumber penggerak itu mencapai 963 cv. Tenaga dikirim ke roda dengan sistem transmisi DCT tujuh percepatan. Mobil ini mampu berlari dari 0-100 kilometer/jam di bawah 3 detik.

Sebelum diluncurkan, LaFerrari Aperta telah melakukan sesi foto eksklusif di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi bersejarah itu dipiluh karena merefleksikan keahlian artisanal manusia dengan teknologi ekstrem yang dimiliki oleh pabrikan Ferrari.

"Produk LaFerrari Aperta diciptakan dengan mengusung konsep perpaduan antara sejarah keberadaan Ferrari itu sendiri dengan teknologi terbaru masa kini," imbuh Arie.

Ferrari LaFerrari Aperta dibanderol dengan harga bervariasi bergantung negara yang mendatangkannya. Namun sebagai patokan, di Eropa hypercar ini dibanderol USD2 juta atau sekira Rp26 miliar. Ferrari hanya memproduksinya sesuai pesanan ditambah sembilan unit yang digunakan untuk roadshow ulang tahun Ferrari ke-70.

Mobil ini bersaing dengan Porsche 918 Spyder serta McLaren P1
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6899 seconds (0.1#10.140)