alexametrics

Produksi Subaru BRZ Distop di Jepang, Toyota 86 akan Menyusul?

loading...
Produksi Subaru BRZ Distop di Jepang, Toyota 86 akan Menyusul?
Subaru BRZ dikabarlkan sudah tidak diproduksi lagi sehingga memicu gelombang rumor nasib yang sama akan dialami Toyota 86. Foto/Ist
TOKYO - Keberlangsung hidup Subaru BRZ tampaknya berakhir karena situs pembuat mobil untuk model di Jepang sekarang menunjukkan pesan bahwa perusahaan tidak lagi menerima pesanan untuk sports coupe. Hanya stok yang ada dari dealer yang tersedia di Negeri Sakura. (Baca juga: Jaguar Hidupkan Kembali Model Coupe Sports dari Kematian)

Laman Motor1.com menyebutkan, mereka telah menghubungi perwakilan Subaru di Amerika untuk mencari tahu apakah pemberhentian pesanan juga berlaku untuk kawasan AS. Situs automotif itu juga menghubungi Toyota untuk mengetahui apakah keputusan ini memengaruhi Toyota 86 karena mobil sports mewah itu berasal dari pabrik yang sama dengan BRZ.



Untuk diketahui, Subaru memulai Edisi Final BRZ sebagai perpisahan dengan coupe di pasar Jerman pada Maret 2020.

Pada September 2019, kedua perusahaan (Toyota dan Subaru) mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan generasi kedua dari BRZ dan 86. Belum ada rincian resmi tentang coupe baru.



Rumor menunjukkan mereka mungkin pindah ke platform Toyota TGNA dan dapat menggunakan varian mesin boxer 2.4 liter turbocharger Subie dengan lebih dari 255 tenaga kuda (190 hp). Insinyur Toyota, Tetsuya Tada, mengatakan, dirinya ingin mobil baru itu menjadi lebih baik daripada Supra. (Baca juga: Bukan Lip Service, Ini Jajaran Bos BUMN Milenial Pilihan Erick Thohir)
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak