Indonesia Pasar Penting Bagi Mitsubishi

Selasa, 25 April 2017 - 14:02 WIB
Indonesia Pasar Penting Bagi Mitsubishi
Indonesia Pasar Penting Bagi Mitsubishi
A A A
BEKASI - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah meresmikan pabrik baru di kawasan, Cikarang, Bekasi. Pendirian pabrik baru ini diakui sekaligus sebagai bagian dari strategi dan pengembangan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di wilayah Asi Tenggara.

"Pasar Indonesia sangatlah penting bagi Mitsubishi Motors. Inagurasi hari ini menandai sejarah baru dari hubungan jangka panjang Mitsubishi Motors dengan Indonesia dan bersama partner kami Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation, yang telah memulai bisnis ini sejak 1970," ujar CEO MMC, Osamu Masuko, di kawasan industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Selasa (25/4/2017).

Lebih lanjut, Masuko mengungkapkan, meskipun pertumbuhan kendaraan di Indonesia masih kurang dari 1 untuk setiap 10 rumah tangga. Namun pasar automotif memiliki ruang yang luas untuk berkembang secara signifikan.

Sementara itu, untuk dapat bersaing dari sisi biaya Mitsubishi siap melokalkan beberapa produk yang dimiliki. Dimana beberapa produk sudah mulai di produski di Cikarang sejak maret 2017.

"Kami akan melokalisasi Pajero Sport dan memproduksi MPV baru disini yang dari awal telah memiliki kandungan lokal sebesar 65%. Dalam kapasitas produksi penuh, kami mampu memproduksi 160.000 kendaraan per tahun di pabrik Bekasi, empat kali lipat meningkat dari produksi lokal kami saat ini," tukasnya.

Selain itu, dengan berdirinya pabrik di Cikarang, kedepannya Mitsubishi akan fokus memperluas jenis produk dan menciptakan jaringan penjualan. Total investasi PT MMKI di Indonesia sebesar 7,5 triliun dengan kapasitas produksi sebesar 160 ribu unit/tahun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)