Honda Disebut akan Lepas Super Cub Listrik ke Pasar Global

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 21:04 WIB
loading...
Honda Disebut akan Lepas Super Cub Listrik ke Pasar Global
Honda Super Cub Listrik dikabarkan segera memasuki pasar motor global di tengah maraknya penjualan kendaraan ramah lingkungan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Honda memperkenalkan konsep Super Cub Listrik pada tahun 2015, tapi butuh sampai tahun 2020 bagi pers untuk melihat bukti dari kantor paten. (Baca juga: Lima Kebiasaan Menggunakan Smartphone yang Harus Anda Hilangkan )

Dibutuhkan sedikit lebih lama dari yang diharapkan, tetapi sepertinya konsep Super Cub listrik yang diperkenalkan Honda pada 2015 akan menjadi kenyataan!

Bagaimana kita bisa tahu? Aplikasi paten AS dan Kantor Paten Merek Dagang ini merupakan indikator yang kuat. Meskipun diajukan kembali pada 2016, hanya secara resmi diterbitkan pada 23 Juli 2020.

Desain paten ini menggambarkan dalam beberapa gambar bukan untuk sepeda itu sendiri. Alih-alih, ini untuk struktur case baterai yang akan membantu memberi daya Super Silent Cub tersebut. Seperti yang Anda lihat, itu dipasang pada titik terendah di frame sepeda, merupakan penempatan standar terbaik untuk sebagian besar sepeda listrik. Perbedaannya adalah pada mekanisme kemiringannya yang praktis.

Baterai bisa dilepas untuk memudahkan pengisian dari sepeda. Alih-alih hanya meluncur ke tempatnya di dalam kerangka Super Cub dan disembunyikan oleh panel pintu kecil di bodywork, ada dudukan baterai yang terlibat. Buka penutupnya dan kita dapat memiringkan seluruh unit ke depan, membuat baterai jauh lebih mudah diakses untuk semua kebutuhan pemilik motor.

Gravitasi membantu pengguna menggeser baterai dengan rapi ke tempatnya. Dan sedikit penyangga di bagian belakang baterai membantu mengatur posisi baterai, sehingga ia kembali ke tempat yang seharusnya untuk memberikan daya pada sepeda Anda.

Ini sangat sederhana dan intuitif. Meskipun itu mungkin tidak tampak sebagai solusi paling inovatif di dunia, penempatannya masih menyenangkan untuk dilihat. Sepeda motor kabarnya dinamakan Benly "Benl-E". (Baca juga: Enaknya Haji di Tengah Pandemi, Gratis dan Dilayani Seperti Sultan )

Tidak peduli apa Honda menyebutnya, Super Cub listrik akan menjadi tambahan yang paling diterima di keluarga baru Honda. Ada alasan mengapa Shanghai Customs membuat kit untuk mengubah cubs menjadi eCubs pada 2018.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)