Test Drive: Suzuki Ignis Berikan Sensasi Berkendara Jiwa Muda

Rabu, 26 April 2017 - 08:45 WIB
Test Drive: Suzuki Ignis Berikan Sensasi Berkendara Jiwa Muda
Test Drive: Suzuki Ignis Berikan Sensasi Berkendara Jiwa Muda
A A A
SUZUKI Ignis merupakan genre baru yang dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai urban SUV (sport utility vehicle). Di mana mobil ini menyasar konsumen berjiwa muda.

Bagaimana sensasi berkendara bersama Ignis, SINDOnews berkesempatan mengujinya di jalanan Ibu Kota, dalam Media Test Drive Suzuki Ignis – The Urban SUV, Selasa (25/4/2017).

Sebanyak 14 unit mobil Suzuki Ignis diuji media berkeliling Jakarta, start dan finish di Art Hotel Thamrin, Jakarta Pusat.

Mobil yang dikendarai media adalah Suzuki Ignis tipe GX MT, bertransmisi manual. Setiap tim ditantang berkendara menuju tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk melakukan aktivitas khas masyarakat urban.

suzuki ignis
Suzuki Ignis tipe GX MT telah dilengkapi fitur Keyless Entry (tipe GX). Di mana pengendara cukup meletakkan kunci di kantong atau tas dalam perjalanan, dengan jarak kunci sekitar 80 cm dari mobil. Pengendara tak perlu memasukkan anak kunci, cukup tekan tombol Start/Stop pada dashboard untuk menghidupkan mesin.

Rute pertama yang ditempuh menuju kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mobil ini terlihat begitu menonjol dengan tampilannya yang unik.

suzuki ignis
Ignis pun sangat gesit saat diajak menembus jalanan Ibu Kota. Mobil ini cukup nyaman, baik dalam kondisi jalan mulus maupun berlubang.
Sumbu roda sepanjang 2.435 mm, kabin Suzuki Ignis tetap menyuguhkan kenyamanan lima penumpang selama berada dalam kendaraan.

Perjalanan dilanjutkan ke Haoubii, Urban Adventure Park di kawasan Pondok Indah. Usai melakukan aktivitas di sana, tim bergerak menuju Pondok Indah Mall untuk mendapatkan item fashion gaya Urban.

Para tim kemudian kembali melewati rute Jalan Arteri Pondok Indah - Jalan Sudirman - MH Thamrin menembus hiruk-pikuk jalanan Ibu kota dengan segala tantangannya.

suzuki ignis
Sorotan lampu depan berfitur LED dapat disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diinginkan pengendara, membuat nyaman ketika berkendara di malam hari.

Untuk keselamatan pengendara dan penumpang di depan, mobil urban SUV ini telah dilengkapi dual SRS Airbag, dan sabuk pengaman dengan fitur pretensioner & force limiter, sehingga memberikan ketenangan saat menikmati perjalanan.

Perjalanan media test drive Suzuki Ignis berakhir di Art Thamrin Hotel. Dalam perjalanan yang relatif singkat ini, Suzuki Ignis memberikan sensasi sebagai mobil urban yang kaya fitur dan kenyamanan berkendara.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5379 seconds (0.1#10.140)