Ini Dia Notebook Mini dengan Performa Gahar

Rabu, 26 April 2017 - 10:01 WIB
Ini Dia Notebook Mini dengan Performa Gahar
Ini Dia Notebook Mini dengan Performa Gahar
A A A
CALIFORNIA - Notebook saat ini mungkin menjadi salah satu solusi untuk para pekerja mobile. Dengan ukurannya yang mini, tentu perangkat ini sangat mendukung untuk dibawa kemana saja.

Akan tetapi baru-baru ini hadir sebuah perangkat yang lebih mini dari notebook, GPD Pocket. Sesuai dengan namanya, perangkat ini jida dibawa kemana saja hanya dengan menyimpannya di kantong celana.

Namun menyoal spesifikasi, kemampuan GPD Pocket tidak perlu diragukan lagi. Meskipun berukuran mini, perangkat ini didukung spesifikasi yang mumpuni.

Sebagaimana dilansir dari Business Insider, Rabu (26/4/2017), GPD Pocket didukung dengan sistem operasi Windows 10 full version. Bobotnya pun sangatlah ringan, yakni hanya sekitar 0,45kg.

Sedangkan performanya disokong oleh prosesor Intel Atom yang dipadukan dengan RAM 8GB, serta ruang penyimpanan internal 128GB. Selain itu, GPD Pocket juga dilengkapi dengan port USB type C, lubang USB 3.0, lubang micro HDMI, dan lubang headphone.

GPD Pocket sebelumnya sudah dijual melalui laman kampanye Indiegogo dengan harga US$ 600 atau Rp 8 jutaan. Total pendapatan dari penjualan mencapai US$ 3 juta atau setara Rp 40 miliar dan rencananya produk akan mulai dikirimkan Juli mendatang. Namun sayangnya tidak ada informasi apakah perangkat ini akan dipasarkan secara global.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0469 seconds (0.1#10.140)