alexa snippet

Yamaha TMAX DX, Skutik Super Nyaman Walau Gas Dibetot Habis

Yamaha TMAX DX, Skutik Super Nyaman Walau Gas Dibetot Habis
Yamaha TMAX DX. FOTO/ Morebikes
A+ A-
BERLIN - Yamaha Motor Company telah meluncurkan TMAX DX untuk pasar Eropa. Skutik berjenis 'executive sport scooter' sangat nyaman diajak touring dan urus tenaga tak ada habisnya walau gas dibetot habis.

Seperti dilansir dari Morebikes, Rabu (26/4/2017), TMAX DX dilengkapi headlamp agresif dengan penggunaan lampu LED dan kontrol traksi. Selain itu teknologi dasboard, panel instrumen baru dan fitur keyless terbaru menjadi fitur standar anyar Yamaha TMAX facelift 2017.
 Yamaha TMAX DX, Skutik Super Nyaman Walau Gas Dibetot Habis
Yamaha TMAX facelift 2017 juga diklaim menjadi lebih ringan dibanding pendahulunya dengan berat mencapai 212 kg saja. Hal itu dikarenakan pembenahan baru pada TMAX seperti sasis baru yang terbuat dari alumunium hingga pemasangan ban yang lebih ringan dengan ring pelek berukuran 4,5 inci. Alhasil, bobot bongsor TMAX dahulu dengan sekarang mempunyai perbedaan 9 kg. dan sangat gahar saat digeber diputaran atas.
 
Berbekal mesin 530 cc parallel-twin yang telah dilengkapi catalytic converter dan air box baru, napas Yamaha TMAX  panjang dibawa untuk berakselerasi.  Mesin tersebut mampu merilis tenaga sebesar 60 hp.

Yamaha TMAX DX, Skutik Super Nyaman Walau Gas Dibetot Habis
Yamaha TMAX SX ini dirancang untuk memberikan kenyamanan extra kepada pengemudinya, terlihat dari bentuk jok bertingkat antara pengemudi dan penumpang namun tidak terpisah dan tidak sampai disitu joknya sendiri dirancang khusus agar pengemudi dan penumpang merasakan nuansa berbeda ketika berkendara.

Pindah pada bagian bodi samping belakang, Yamaha TMAX ini memiliki bodi belakang cukup bongsor dan di dukung stop lamp begitu besar, sehingga pengendara lain dibelakang lebih mudah melihat ketika pengemudi TMAX melakukan pengereman mendadak.

Untuk urusan penyimpanan barang-barang, Yamaha TMAX SX memiliki bagasi sangat luas terbukti mampu menyimpan 2 helm sekaligus. Sama halnya tangki bahan bakar, Yamaha TMAX SX mampu menyimpan 15 liter bahan bakar, tentunya hal ini akan memudahkan pemiliknya ketika berkendara cukup jauh sebab tidak perlu repot untuk selalu mengisi ulang bahan bakar.
Yamaha TMAX DX, Skutik Super Nyaman Walau Gas Dibetot Habis
Hal ini juga berguna untuk mengimbangi TMAX SX yang memiliki cc sangat besar. Hal menarik dari motor besutan Yamaha ini adalah penggunanya tidak perlu memegang jok ketika mengisi bahan bakar karena jok TMAX ini sudah  dilengkapi hidrolik dibagian bawahnya.

Untuk memberikan informasi kepada pengemudi, desain speedometer TMAX SX ini di desain khusus agar mempermudah pengendara mengontrol kendaraanya. Terlihat bentuk speedometernya di desain lebih modern dan futuristik dengan tampilan layar TFT sehingga moto TMAX ini berkesan mewah dan elegan, Selain memiliki tampilan modern dan elegan, sektor panel instrument dari motor ini pun juga akan memperlihatkan informasi terkait kondisi motor yang nantinya mudah dipahami oleh pengemudi.

 Di sisi lain, pada sektor instrumen indikator ini nantinya akan dibagi menjadi 3 bagian di mana ketiganya akan memberikan informasi berbeda-beda yang saling melengkapi satu sama lain.
Yamaha TMAX DX, Skutik Super Nyaman Walau Gas Dibetot Habis
Pada panel sebelah kiri dari Yamaha TMAX SX ini, akan ditampilkan kecepatan atau speedometer analog yang dihitung Km/jam. Sementara itu, pada sektor tengah panel Yamaha TMAX DX ini akan ditampilkan dalam bentuk tampilan digital yang memberikan informasi mengenai odo meter, 2 trip meter, indikator bahan bakar, dan suhu atau temperature mesin. Sementara itu, pada bagian kanan akan menampilkan informasi mengenai tachometer.

Beralih pada bagian suspensi, karena Yamaha Tmax SX memiliki bodi bongsor tentunya harus di dukung suspensi dan kaki yang kokoh agar memberikan kesetabilan ketika dikendarai. Lalu, untuk mendukung kenyamanan saat berkendara TMAX SX ini disematkan tipe Teleskopik fork dengan front travel 120 mm yang akan membuat sektor depan Yamaha TMAX SX ini menjadi lebih nyaman ketika melintasi jalanan yang cukup terjal dan berlombang. Sementara itu, untuk bagian belakang Yamaha lebih mengandalkan suspensi tipe Swingarm dengan real travel 117 mm.

Kedua suspensi ini memang sudah teruji kemampuan dan ketangguhannya dalam meredam setiap goncangan atau getaran sehingga pengendara pun akan merasa nyaman. Di samping itu, guna memberikan tampilan dari motor matik makin tampak sporty dan kokoh maka Yamaha TMAX SX ini akan dibekali dengan roda yang berukuran 120/70-15 (depan) dan 160/60-15 (belakang).



(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top