Punya Pabrik, Mitsubishi Siap Perkuat Mobil Penumpang

Rabu, 26 April 2017 - 15:05 WIB
Punya Pabrik, Mitsubishi Siap Perkuat Mobil Penumpang
Punya Pabrik, Mitsubishi Siap Perkuat Mobil Penumpang
A A A
BEKASI - Mitsubishi memang dikenal kuat pada segmen mobil komersial. Namun untuk urusan mobil penumpang, pabrikan mobil asal Jepang ini memiliki line up yang kurang lengkap dibeberapa segmen.

Dengan mendirikan pabrik baru di Cikarang, Bekasi, yang memprodukai mobil penumpamg, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) siap memperluas jenis produknya.

"Industri automotif terdiri dari 20 persen LCV (Light Commercial Vehicle) dan 80 persen kendaraan penumpang. Mitsubishi kuat di LCV, dengan 27 persen pangsa pasar, dan menjadi pemain terbesar kedua," ujar President & CEO Mitsubishi, Osamu Masuko kepada wartawan, di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat, Selasa,(25/4/2017).

Lebih lanjut, Osamu mengakui bila jajaran produk Mitsubishi masih memiliki kekurangan. Dimana jajaran produk memungkinkan Mitsubishi berkompetisi di sebagian pasar.

Dengan berdirinya pabrik di Cikarang, Mitsubihi siap menambal kekurangan yang selama ini ada. Diantaranya seperti yang selama ini diketahui, Mitasubishi tengah mempersiapkan Small MPV di pabrik barunya tersebut.

"Kita punya MPV yang berbasis dari XM Concept. Dengan kehadiran ini diharapkan akan menambah 70 persen cakupan pasar dan membuat kami lebih kompetitif," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7861 seconds (0.1#10.140)