Ferrari Purosangue Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Masih Rahasia

Rabu, 13 September 2023 - 15:39 WIB
loading...
Ferrari Purosangue Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Masih Rahasia
Ferrari Purosangue resmi meluncur di Indonesia setelah satu tahun debutnya di negara asalnya, Italia. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Ferrari Purosangue resmi meluncur di Indonesia setelah satu tahun debutnya di negara asalnya, Italia. Mobil SUV pertama dari produsen berlogo kuda jingkrak ini dibawa PT Eurokars Prima Utama sebagai importir dan distributor eksklusif Ferrari di Indonesia.

"Purosangue nama yang dipakai Ferrari saat ini merupakan model terbaru murni model Ferrari, tapi menggunakan desain terbaru dengan empat pintu dan empat kursi. Mobil ini tetap memiliki sensasi berkendara mobil sport," kata Nini Chandra, General Manager EPU, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Ferrari Porusangue memiliki ukuran panjang 4.973 mm, lebar 2.028 mm, tinggi 1.589 mm. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 100 liter. Ferrari Purosangue memiliki desain grand touring yang kental dengan dimensi yang lebih bongsor.



Bodinya dibalut dengan garis-garis tegas yang didukung oleh aero kit di beberapa bagian, mulai dari air intake di fascia depan serta pada bagian buritan. Selain itu, Purosangue menjadi model 4-pintu pertama buatan Ferrari yang memiliki konfigurasi 4 orang penumpang dewasa.

Ferrari Purosangue 2023 dibekali mesin V12 berkapasitas 6.496 cc naturally-aspirated, menggunakan transmisi otomatis dual-clutch 8-percepatan F1 DCT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 715 hp pada dan torsi puncak 716 Nm.
Ferrari Purosangue Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Masih Rahasia


Untuk kecepatan tertinggi mencapai 310 km/jam, dan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh 3,3 detik. Untuk urusan keamanan, Ferrari Purosangue dibekali dengan sejumlah fitur pengendaraan pendukung seperti mode berkendara, sistem suspensi aktif, dan teknologi ADAS.

Beberapa fitur ADAS yang bisa dinikmati oleh pengendara Purosangue di antaranya Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, hingga sistem pengereman otomatis. Melansir Carscoop, Ferrari Purosangue dibanderol USD430.000 atau setara Rp6,3 miliaran.



Sayang, Purosangue yang dipasarkan di Indonesia belum diumumkan secara resmi. Nama Purosangue sendiri memiliki arti Pure-Blood, yang memiliki arti bahwa ini tetaplah sebuah mobil Ferrari sejati, baik dari sisi desain hingga ke urusan performa.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)