Suzuki Usung Konsep Urban di IIMS 2017

Rabu, 26 April 2017 - 22:07 WIB
Suzuki Usung Konsep Urban di IIMS 2017
Suzuki Usung Konsep Urban di IIMS 2017
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengusung konsep baru dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Tema urban SUV (sport utility vehicle) dipilih seiring dengan kehadiran mobil genre baru, Suzuki Ignis.

“Pada IIMS kali ini kami menghadirkan konsep urban SUV selaras dengan kehadiran Ignis, yang mengusung semangat jiwa muda," ujar Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra, Rabu (26/4/2017)

Dia menuturkan warna dominan di booth Suzuki adalah putih, biru, dengan eksen siluet yang simpel, manis, dan tangguh. "Kami menghadirkan Suzuki Ignis sebagai konsep utama di IIMS," tegasnya.

Donny menuturkan kehadiran Suzuki Ignis seiring dengan startegi perusahaan bagaimana melekatkan brand Suzuki mulai dari kalangan muda. Di mana mereka akan menjadi pasar potensial di masa depan.

"Bagaimana kita melekatkan brand Suzuki, sebagai brand yang memberikan kualitas kendaraan terbaik, harga terjangkau dan suku cadang yang mudah," terangnya.

Menilik spesifikasi kendaraan, Suzuki Ignis mengusung mesin tipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, yang memiliki performa dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter transmisi manual, dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Dari sisi eksterior, desain stylish dan modern Ignis didukung penggunaan lampu depan LED Projector & Daytime Running Light (Tipe GX). Selain itu, sudah tersematkan lampu kabut dihiasi chrome, dan kekuatan karakter SUV Suzuki ditampilkan pada bagian wajah melalui kotak kecil-kecil pada grill.

Suzuki Ignis juga tampil modern dan futuristik pada tatanan interiornya. Warna sesuai dengan eksterior ditemukan pada bagian doortrim dan juga konsol tengah.

Desain head unit terpisah dari dashboard yang dapat mengakses radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Dilengkapi pula Bluetooth (tipe GX), penyetelan suhu ruang kabin/climate control dan heater. Di mana desainnya dibuat unik seperti terpisah dengan dashboard, dan semua tombol tekan ditampilkan secara digital.

Suzuki Ignis menyajikan beberapa pilihan warna, yakni Tinsel Blue Pearl, Uptown Red Pearl (hanya GL), Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, dan Glistering Grey Metallic (GL dan GX). Ada juga pilihan warna kombinasi dual tone hanya untuk tipe GX.

Terkait fitur keamanan, sistem pengereman Suzuki Ignis sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD), serta Brake Assist (BA). Hal ini membuat pengemudi lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman mendadak atau darurat dalam situasi tertentu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2068 seconds (0.1#10.140)