alexametrics

"Termakan" Iklan, Konsumen Bawa Nyemplung iPhone XS Max ke Air Dalam

loading...
Termakan Iklan, Konsumen Bawa Nyemplung iPhone XS Max ke Air Dalam
Konsumen iPhone XS Max dengan sengaja membawa handphone canggihnya itu kolam renang. Padahal, Anda harus tahu bahwa sebenarnya iPhone tidak tahan air. Foto/Ist
CUPERTINO - Jangan menelan iklan suatu produk mentah-mentah. Jika salah mengartikannya, bisa berakibat fatal pada perangkat gadget Anda. (Baca juga: Lima Kebiasaan Menggunakan Smartphone yang Harus Anda Hilangkan)

Hal ini terjadi pada konsumen iPhone XS Max yang dengan sengaja membawa handphone canggihnya itu berenang. Padahal, Anda harus tahu bahwa sebenarnya iPhone tidak tahan air. Apple pun tidak menjamin memberikan garansi jika iPhone tidak berfungsi dengan baik setelah "direndam" dalam air.



Baru-baru ini, pemilik akun Weibo mengunggah video yang menunjukkan iPhone XS Max rusak setelah berada di bawah air sedalam 10 cm selama 2 menit.

Pemilik iPhone XS mengatakan, handphone-nya dibeli pada Oktober 2018. "Ketika saya membeli telepon, ada iklan publisitas yang mengatakan bahwa itu (iPhone XS Max) memiliki nilai IP68 dan dapat ditempatkan di bawah air 2 meter selama 30 menit," katanya seperti dilansir dari laman Giz China.



Iklan itu selalu membuatnya berpikir bahwa iPhone dapat dengan mudah beroperasi di dalam air. "Saya mengambil bidikan 2 menit sederhana di air, dan kemudian telepon tiba-tiba menjadi panas, sangat, sangat panas, dan berhenti menyala. Toko perbaikan Apple mengatakan bahwa air masuk. Lalu motherboard mungkin telah terbakar. Pihak lain menyatakan biaya perbaikannya senilai Rp9,6 juta dan dikatakan juga handphone yang rusak karena air tidak dijamin dalam garansi," kata pemilik iPhone XS Max tersebut.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak