Bos Tesla Sebut Mobil Terbang Cuma Bikin Resah

Senin, 01 Mei 2017 - 17:22 WIB
Bos Tesla Sebut Mobil Terbang Cuma Bikin Resah
Bos Tesla Sebut Mobil Terbang Cuma Bikin Resah
A A A
NEW YORK - Disaat beberapa perusahaan coba mengembangkan mobil terbang, nampaknya hal ini tidak membuat perusahaan automotif Tesla tergiur. Pasalnya, bos Tesla, Elon Musk telah menegaskan tidak akan melakukan hal tersebut.

Hal ini tentu saja bukqn tanpa alasan, Musk mengaku hanya akan fokus mengembangkan sarana transportasi darat (dan di bawah) tanah. Bahkan menurutnya mobil terbang justeu hanya akan membuat orang resah.

Bos Tesla Sebut Mobil Terbang Cuma Bikin Resah


"Coba saja bayangkan sesuatu terbang di atas kepala Anda. Itu bukanlah situasi yang bisa mengurangi kegelisahan," ujar Musk dalam sebuah wawancara di konferensi TED, dikutip dari Business Insider, Senin (1/5/2017).

Dirinya menambahkan, hambatan utama dari mobil terbang adalah mobil terlalu berisik dan akan menghasilkan angin yang begitu kencang agar tetap dapat mengambang di udara.

Selain itu, menurut Musk, langkah Tesla untuk mengembangkan mobil elektrik pun dianggap banyak ditiru perusahan automotif lain.

"Saya pikir hampir semua pembuat mobil punya program mobil elektrik. Kabarnya, untuk memotivasi eksekutif BMW (dalam membuat mobil elektrik) mereka menunjukkan foto wajahku," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8431 seconds (0.1#10.140)