Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto

Kamis, 14 September 2023 - 23:02 WIB
loading...
Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto
Jinchuriki punya kekuatan yang sangat besar di Naruto. Dengan cadangan chakra yang melimpah, mereka pun bisa menggunakannya kapan saja ketika diperlukan. (Foto: Narutopedia)
A A A
Di Naruto , Jinchuriki adalah wadah manusia yang punya cadangan chakra kuat untuk membatasi dan menyegel Bijuu dalam diri mereka. Orang yang mewarisi seekor Bijuu harus cocok dengan kekuatannya. Sejumlah orang dengan chakra khusus secara alamiah bisa menjadi Jinchuriki.

Bijuu adalah manifestasi fisik chakra murni. Jadi, Jinchuriki bisa menarik chakra-nya dengan paksaan atau membentuk hubungan simbiotik dengan Bijuu mereka dan mengambil apa yang ditawarkan chakra kepada mereka. Dengan menyatukan kekuatan mereka dengan chakra Bijuu, seorang Jinchuriki menjadi kekuatan paling tangguh yang sulit dilumpuhkan.

Kemampuan Jinchuriki dalam mengendalikan Bijuu mereka juga menjadi kunci. Terlebih, Jinchuriki di serial ini punya kekuatan yang berbeda-beda dengan satu lebih kuat dari yang lainnya. Beberapa di antaranya ada yang berhasil mengendalikan Bijuu mereka, tapi, ada yang harus berjuang keras untuk melakukannya. Siapa saja Jinchuriki terkuat di Naruto? Simak ulasannya berikut!



10. Yugito Nii

Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto

Foto: Pinterest

Yugito dibuat menjadi Jinchuriki Nibi, Matatabi, saat masih berusia 2 tahun. Dia juga punya kemampuan untuk berubah menjadi Nibi dengan mudah. Sebagai pengguna Katon, dengan afinitas alamiah Bijuu-nya dengan api, dia punya kendali luar biasa atas api birunya,

Menguasai Bijuu-nya dari kecil juga memberinya keuntungan. Yugito bisa menarik chakra yang cukup dari makhluk itu untuk membuat bola api raksasa yang bisa menghancurkan seluruh bangunan hanya dengan satu tembakan. Kepiawaiannya membuatnya berbahaya.

9. Roshi

Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto

Foto: Narutopedia

Roshi adalah salah satu Shinobi terkuat dari Iwagakure. Dia dijadikan Jinchuriki Yonbi, Son Goku. Dengan Yoton yang dipadu kemampuan Yonbi-nya, dia bisa mendominasi lawannya dengan berbagai teknik menghancurkan. Dalam pertarungan, dia menggunakan batu lava cair dan menembakkannya dengan sudut yang tidak diduga yang sulit dihindari lawannya.

Roshi bisa melumuri dirinya dengan zirah lava. Dengan zirah itu, dia bisa mendapatkan pertahanan kuat yang bisa membakar siapa pun yang bersentuhan dengannya. Zirah itu juga meningkatkan kekuatan fisik, di mana dia bisa merusak atau membakar musuhnya dari jauh dengan Taijutsu-nya.

8. Yagura Karatachi

Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto

Foto: SportsKeeda Wiki

Yagura adalah Mizukage Keempat Kirigakure dan Jinchuriki Sanbi, Isobu. Dia dikenal atas kezalimannya, yang membuat Kirigakure dijuluki Kabut Berdarah. Yagura dijadikan Jinchuriki Sanbi ketika masih kecil dan bisa menguasai makhluk itu tanpa kesulitan.

Yagura dengan mudah bisa berubah menjadi Versi 2. Dalam kondisi ini, menggunakan Bola Bijuu adalah mainan baginya. Ketika dua anggota Akatsuki berusaha menangkap Yagura, salah satunya harus membayar dengan kematiannya. Yang lainnya adalah Itachi Uchiha yang berusaha kabur dari tempat itu dengan membakar Yagura dalam Amaterasu.

7. Gaara

Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto

Foto: Coliseu Geek

Gaara dibuat menjadi Jinchuriki Ichibi, Shukaku, bahkan ketika dia masih berada dalam kandungan ibunya. Sejak kecil, Gaara diperlakukan sebagai senjata pamungkas desanya. Saat masih kecil, dia bisa melenyapkan banyak shinobi hanya dengan satu empasan.

Meski Gaara tidak punya kendali mutlak tas Bijuu-nya itu, dia bisa mengendalikan pasirnya dengan sangat baik. Bahkan setelah Shukaku disingkirkan dari tubuhnya, itu tidak menghambat kekuatan dan kemampuannya. Dia masih terus menimbulkan ketakutan pada diri lawan-lawannya.

6. Killer B

Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto

Foto: SportsKeeda

Tak seperti pendahulunya, Killer B mengembangkan ikatan kuat dengan berteman dengan Hachibi, Gyuki. Dia bahkan punya kendali penuh atas makhluk itu. Kemampuan B begitu mumpuni sampai Minato Namikaze mengatakan kalau B lebih kuat bahkan tanpa Bijuu-nya.

Dia dengan mudah bisa mengakses Versi 1 dan berubah ke Versi 2 tanpa usaha. Kalau dibutuhkan, dia bisa sepenuhnya berubah menjadi Hachibi. Dalam bentuk ini, dia bisa menembakkan banyak bola Bijuu sekaligus. Dia juga bisa mengompresnya menjadi satu varian yang cukup kuat untuk mendominasi Bom Juubi.

5. Minato Namikaze

Ranking 10 Jinchuriki Paling Kuat di Semesta Naruto

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)