Sematkan Teknologi Baru, Terjemahan Google Kini Lebih Akurat

Selasa, 02 Mei 2017 - 17:53 WIB
Sematkan Teknologi Baru, Terjemahan Google  Kini Lebih Akurat
Sematkan Teknologi Baru, Terjemahan Google Kini Lebih Akurat
A A A
JAKARTA - Google mengumumkan teknologi Neural Machine Translation (NMT) telah tersedia pada Google Translate untuk Bahasa Indonesia. Di mana teknologi NMT ini memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) untuk menerjemahkan kalimat sehingga lebih akurat, natural dan mudah dipahami.

Cara kerjanya, AI akan melihat kalimat secara keseluruhan dan tidak lagi berdasarkan kata per kata sehingga hasil terjemahan yang dihasilkan dapat lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna Google Translate paling aktif di dunia, maka kami sangat senang bisa meluncurkan teknologi ini untuk Bahasa Indonesia. Neural Machine Translation akan membantu memberikan hasil terjemahan yang lebih baik dan natural,” kata Engineering Director Google Translate, Macduff Hughes, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/5/2017).

Saat ini, teknologi NMT pada Google Translate juga tersedia untuk hasil terjemahan dalam Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Bahasa Indonesia melengkapi bahasa lain yang telah didukung oleh teknologi ini pada aplikasi Google Translate.

Terdapat sebanyak 40 bahasa lain yang telah didukung teknologi NMT, yaitu bahasa Indonesia ke Spanyol, Rusia, Inggris, Korea, Jepang, Mandarin, Perancis, Jerman, dan sebaliknya. Fitur ini dapat dinikmati pada Google Translate via aplikasi Android dan iOS, versi situs, dan fitur penerjemah otomatis di Google Chrome.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8367 seconds (0.1#10.140)