alexa snippet

Penjualan iPhone Anjlok, Apple Akui Sering Kebobolan

Penjualan iPhone Anjlok, Apple Akui Sering Kebobolan
CEO Apple Tim Cook
A+ A-
NEW YORK - Untuk urusan penjualan, iPhone bersaing ketat dengan produk -produk yqng diluncurkan oleh Samsung. Namun dalam beberapa kuartal terakhir, penjualan smartphone milik Apple ini tampaknya terus mengalami penurunan.

Terkait tren negatif tersebut, CEO Apple Tim Cook memiliki alasan mengapa penjualan Apple tak menurun atau stagnan.

"Kami melihat banyak laporan dan informasi yang muncul lebih awal terkait iPhone terbaru (iPhone 8). Kami melihat hal itu sangat jelas mempengaruhi," ujar Cook dalam pengumuman pendapatan perusahaan, dilansir dari Business Insider, Rabu (3/5/2017).

Apple memang terkenal jarang membocorkan produk garapan mereka untuk masa depan. Terlebih smartphone terbaru mereka yang siap untuk dirilis.

Berdasarkan data yang ada, Apple telah menjual 50,8 juta iPhone pada kuartal terakhir. Artinya, jumlah itu menurun dari data sebelumnya yang menunjukkan iPhone terjual 51,2 juta unit pada 2016.

Kemungkinan hal ini menunjukkan bahwa minat untuk perangkat iPhone mulai berkurang. Meski begitu, kabar akan peluncuran produk terbaru Apple tetap saja santer terdengar.

Salah satunya, Apple dikabarkan akan merilis tiga iPhone baru di musim gugur ini. Secara estetis, Apple diperkirakan akan mengadopsi tampilan edge to edge mirip dengan Samsung Galaxy S8 dan berpotensi menyematkan tombol home di bawah layar atau bahkan memindahkannya ke bagian belakang perangkat.



(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top