Korban Kecelakaan Airbag Takata Menuntut

Kamis, 04 Mei 2017 - 19:01 WIB
Korban Kecelakaan Airbag Takata Menuntut
Korban Kecelakaan Airbag Takata Menuntut
A A A
MICHIGAN - Kecelakaan yang menewaskan pengguna Honda City di Sabah, Malaysia, rupanya masih meninggalkan masalah. Pasalanya keluarga korban kecelakaan tersebut justru menuntut Honda dan Takata selaku produsen airbag mobil tersebut ke pengadilan Pengadilan Distrik Amerika Serikat di Michigan .

Sebagaimana dikutip dari Associated Press, Kamis (4/5/2017), kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil ytang dikendarai korban menabrak tiang di pinggir jalan. Setelah itu mobil terpelanting dan masuk ke sebuah selokan.

Namun yang membuat keluarga korban tidak terima adalah airbag yang terdapat pada Honda City dianggap mengembang terlalu berlebihan. Bahayanya lagi, disaat airbag mengembang terdapat pula lontaran benda logam yang mebuat kepala korban terluka.

Hal ini dibuktikan dari hasil autopsi yang dilakukan pihak Rumah Sakit. Dimana hasil autopsi menunjukkan terdapat serpihan komponen inflator airbag pada tengkorak korban.

Dalam hal ini, keluarga korban mengaku tidak mengetahui bila mobil City keluaran 2006 yang mereka gunakan mengalami masalah pada bagian airbag. Bahkan dikatakan pabrikan mobil asal Jepang tersebut tidak pernah melakukan pemberitahuan untuk melakukan recall.

Kasus airbag Takata ini juga telah melukai 180 orang di berbagai negara serta memaksa berbagai pabrikan mobil me-recall lebih dari 100 juta unit kendaraan mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5182 seconds (0.1#10.140)