Ada Suzuki Ignis, Alasan Karimun Wagon R Dibuat Lebih Kalem

Minggu, 07 Mei 2017 - 06:39 WIB
Ada Suzuki Ignis, Alasan Karimun Wagon R Dibuat Lebih Kalem
Ada Suzuki Ignis, Alasan Karimun Wagon R Dibuat Lebih Kalem
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melengkapi line-up kendaraannya di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan kehadiran mobil bergaya urban Suzuki Ignis. Lalu, bagaimana dengan Karimun Wagon R?

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menjelaskan, secara harga Karimun Wagon R tidak jauh berbeda dengan Suzuki Ignis, namun memiliki target pasar berbeda.

"Wagon R dihadirkan untuk first buyer, keluarga muda atau mereka yang baru beralih ke roda empat. Di mana yang mereka butuhkan adalah fungsionalitas, sebuah kendaraan untuk menunjang aktivitas mereka," ujarnya, saat berbincang dengan media di IIMS 2017.

Sementara Suzuki Ignis, lanjut Donny, hadir untuk mereka yang membutuhkan kendaraan tidak hanya dari sisi fungsional tapi juga emosional. Di mana karakter konsumen Ignis adalah mereka yang menginginkan sensasi berkendara berbeda dan berjiwa muda.

"Jadi, Karimun lebih pada fungsional, sementara Ignis sebagai tandem dari sisi emosional. Makanya dari sisi desain Karimun tidak mengalami banyak perubahan dan tidak se-stylish Ignis, karena repositioning pasarnya berbeda," terangnya.

Untuk itu, kata Dony, Suzuki tidak tergoda melakukan banyak perubahan pada desain Karimun Wagon R dibanding merek lain yang notabene bermain di kelas yang sama. "Untuk urusan stylish kita sudah punya Ignis. Saya berani garansi tidak sama dengan merek lain," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9201 seconds (0.1#10.140)