alexametrics

Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon

loading...
Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon
Astronot NASA Bob Behnken, Chris Cassidy, dan Doug Hurley menjawab pertanyaan pada 31 Juli 2020, dari Stasiun Luar Angkasa Internasional sebelum keberangkatan Behnken dan Hurley ke Bumi pada hari berikutnya. Foto/NASA TV
HOUSTON - Setelah dua bulan sibuk di luar angkasa, dua astronot NASA pertama yang mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan kendaraan komersial siap untuk kembali ke Bumi. (Baca juga: Fenomena Antariksa yang Bakal Terjadi di Minggu Pertama Agustus 2020)

Doug Hurley dan Bob Behnken tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 31 Mei, sehari setelah menjadi astronot pertama yang diluncurkan dari Florida yang dimasukkan ke dalam kapsul SpaceX Crew Dragon. Tetapi akhir pekan ini, mereka harus mengatasi salah satu aspek yang paling menantang dari misi, yakni meninggalkan stasiun ruang angkasa, menghabiskan berjam-jam di dalam kapsul yang sama, terjun payung melalui atmosfer Bumi. dan menceburkan diri ke Pantai Florida.



"Ini saatnya untuk mencobanya dan melihat bagaimana hasilnya," kata Hurley.

Hurley dan Behnken saat ini dijadwalkan untuk naik ke kapsul Crew Dragon Sabtu (1 Agustus) dan turun pada hari Minggu (2 Agustus). Situs target awal pendaratan mereka adalah di Teluk Meksiko di lepas pantai Kota Panama Florida, kata pejabat NASA dilansir Space.com.



Prosedur pendaratan menandai rintangan terakhir dari misi duo, dijuluki Demo-2, dan menandai tes akhir untuk sistem kru komersial SpaceX. Setelah pengembalian yang aman, perusahaan harus jelas untuk meluncurkan misi reguler ke laboratorium yang mengorbit.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak