Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon

Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:11 WIB
loading...
Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon
Astronot NASA Bob Behnken, Chris Cassidy, dan Doug Hurley menjawab pertanyaan pada 31 Juli 2020, dari Stasiun Luar Angkasa Internasional sebelum keberangkatan Behnken dan Hurley ke Bumi pada hari berikutnya. Foto/NASA TV
A A A
HOUSTON - Setelah dua bulan sibuk di luar angkasa , dua astronot NASA pertama yang mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan kendaraan komersial siap untuk kembali ke Bumi. (Baca juga: Fenomena Antariksa yang Bakal Terjadi di Minggu Pertama Agustus 2020 )

Doug Hurley dan Bob Behnken tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 31 Mei, sehari setelah menjadi astronot pertama yang diluncurkan dari Florida yang dimasukkan ke dalam kapsul SpaceX Crew Dragon. Tetapi akhir pekan ini, mereka harus mengatasi salah satu aspek yang paling menantang dari misi, yakni meninggalkan stasiun ruang angkasa, menghabiskan berjam-jam di dalam kapsul yang sama, terjun payung melalui atmosfer Bumi. dan menceburkan diri ke Pantai Florida.

"Ini saatnya untuk mencobanya dan melihat bagaimana hasilnya," kata Hurley.

Hurley dan Behnken saat ini dijadwalkan untuk naik ke kapsul Crew Dragon Sabtu (1 Agustus) dan turun pada hari Minggu (2 Agustus). Situs target awal pendaratan mereka adalah di Teluk Meksiko di lepas pantai Kota Panama Florida, kata pejabat NASA dilansir Space.com.

Prosedur pendaratan menandai rintangan terakhir dari misi duo, dijuluki Demo-2, dan menandai tes akhir untuk sistem kru komersial SpaceX. Setelah pengembalian yang aman, perusahaan harus jelas untuk meluncurkan misi reguler ke laboratorium yang mengorbit.

Setiap langkah dari misi Demo-2 telah menjadi evaluasi pesawat ruang angkasa baru, dan baik Behnken dan Hurley dan kepemimpinan NASA telah menekankan di seluruh misi bahwa itu adalah uji terbang. Pekerjaan para astronot memeriksa setiap aspek kendaraan dan memastikan siap untuk digunakan secara teratur oleh anggota kru. Tetapi itu juga berarti bahwa mereka telah menjadi kelinci percobaan dalam seluruh misi, dan itu juga berlaku untuk kepulangan mereka, meskipun para astronot mengatakan mereka tidak terpengaruh.
Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon

Grafik NASA ini menunjukkan tujuh situs pendaratan potensial untuk SpaceX's Crew Dragon Endeavour yang membawa astronot NASA Bob Behnken dan Doug Hurley dalam penerbangan uji Demo-2. Foto/NASA/SpaceX

"Ketika kita semakin dekat, saya pikir kita benar-benar lebih fokus pada persiapan kita untuk siap untuk kegiatan pendaratan," kata Behnken. "Aku masih tidak merasa gugup tentang itu."

Selama beberapa dekade, para astronot AS yang kembali dari luar angkasa mendarat di darat, baik di landasan pendaratan seperti yang dilakukan oleh pesawat ulang-alik NASA atau dalam pendaratan parasut seperti yang dilakukan kapsul Soyuz Rusia. Awak Amerika terakhir yang kembali ke lautan melakukannya pada 45 tahun lalu, pada akhir misi Proyek Uji Apollo-Soyuz di mana para astronot bertemu dengan kosmonot Soviet di orbit.

"Bagian pendaratan air itu cukup menantang dari sudut pandang fisiologis, hanya setelah kembali dari berada dalam gayaberat mikro untuk urutan satu hingga dua bulan," kata Hurley. "Tim-tim darat sepenuhnya menyadari tantangan pendaratan air dan apa pengaruhnya pada tubuh manusia dan kita akan mengambilnya dari sana."

Meskipun NASA ingin melihat kapsul Demo-2 dibatalkan, penjadwalan perjalanan pulang tidak diatur. NASA dan SpaceX akan mendasarkan penentuan waktu prosedur pada sejumlah kriteria cuaca dan lautan di mana dari tujuh lokasi pendaratan yang ditargetkan oleh tim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)