alexa snippet

Bos Xiaomi Tolak Disandingkan dengan Apple

Bos Xiaomi Tolak Disandingkan dengan Apple
CEO Xiaomi Lei Jun menolak bila produknya kerap dikaitkan dengan Apple. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Xiaomi memang kerap kali disangkutkan dengan perusahaan smartphone asal Amerika, Apple. Di mana smartphone besutan perusahaan Negeri Tirai Bambu ini digadang-gadang sebagai iPhone-nya China.

Namun, hal ini tidak membuat bos Xiaomi merasa senang. CEO Xiaomi Lei Jun menolak bila Xiaomi kerap dikaitkan dengan Apple.

Lei Jun menilai Xiaomi saat ini lebih pantas disandingkan dengan Costco Wholesale Corp, sebuah ritel serba ada asal Amerika Serikat (AS).

"Kami memiliki sistem nilai yang sama dengan Costco. Kami ingin pengguna memiliki produk yang lebih baik dengan harga terjangkau," ujarnya seperti dilansir dari Bloomberg, Minggu (7/5/2017).

Apple diketahui selalu melahirkan produk dengan harga mahal. Hal ini dianggap berbanding terbalik dengan Costco yang menjual barang dengan margin lebih kecil tapi mengandalkan pendapatan dari biaya keanggotaan bulanan yang saat ini juga diadopsi oleh Xiaomi.

Sebagai informasi, Xiaomi saat ini mencoba mengubah citra perusahaan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dilakukan untuk mengubah citra perusahaan dengan teknologi inovatif.



(dmd)
loading gif
Top