alexa snippet

Di Turki, iPhone 7 Dibanderol Hampir Rp17 Juta

Di Turki, iPhone 7 Dibanderol Hampir Rp17 Juta
iPhone 7. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA -  Sejak diluncurkan, iPhone 7 menjadi salah satu smartphone yang paling diburu konsumen. Bahkan beberapa konsumen rela memesan dari luar negeri untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Namun, Anda mungkin tidak akan mendapatkan apa yang diharapkan bila membelinya di beberapa negara. Alih-alih bisa membeli iPhone 7 dengan harga yang lebih murah, di negara-negara ini iPhone 7 ternyata dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Senin (8/5/2017), berdasarkan data yang dipaparkan Deutsche Bank, ada negara yang menjual iPhone 7 lebih mahal dibandingkan dengan negara lainnya.

Dalam hal ini tercatat Turki menjadi negara yang menjual iPhone 7 dengan harga tertinggi. Di negara ini, smartphone teranyar dari Apple tersebut dibanderol dengan harga US$ 1210 atau sekitar Rp 16,1 jutaan dengan kapasitas 128GB.

Tidak hanya Turki,  Brasil juga menjadi salah satu negara yang memasarkan iPhone 7 dengan harga tinggi. Di negeri sepak bola tersebut, iPhone 7 dibanderol dengan harga US$ 1.115 atau sekitar Rp 14,8 jutaan. Angka ini disusul Rusia yang memasarkan dengan harga US$ 1.086 atau sekitar Rp 14,5 jutaan.

Tingginya harga iPhone 7 di beberapa negara tentu saja bukan tanpa sebab. Di Turki misalnya, iPhone 7 bisa sangat mahal karena dipengaruhi oleh ketidakstabilan politik dalam negeri Turki. Selain itu, apresiasi (perubahan nilai tukar satu mata uang terhadap mata uang lain) mata uang Turki Lira terhadap dolar AS juga mempengaruhi harga iPhone 7.

Sebagai gambaran, iPhone 7 dengan kapasitas memori 128GB di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 13,6 jutaan. Bila dibandingkan beberapa negara diatas, selisih harga yang ditawarkan tentu sangat jauh berbeda.



(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top