Bacaleg Perindo Bantu Bedah Rumah Warga Bandung yang Tak Layak Huni

Minggu, 17 September 2023 - 12:15 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Bantu Bedah Rumah Warga Bandung yang Tak Layak Huni
Bacaleg DPRD Kota Bandung dari Partai Perindo, John Binsar Simalango saat menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah kepada warga Bandung. Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Partai Perindo Kota Bandung kembali membuktikan kepeduliannya terhadap warga tak mampu dengan cara melakukan bedah rumah. Kali ini, bantuan bedah rumah itu diberikan kepada Sukaesih, warga warga Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Proses pemberian bantuan bedah rumah dilakukan secara simbolis oleh Bacaleg DPRD Kota Bandung Dapil 3 dari Partai Perindo John Binsar Simalango, Minggu (17/9/2023).

Kegiatan ini juga bagian dari program bersama Caleg Perindo untuk DPR RI Dapil Jabar-1 Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah serta Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar-1 Nuke Purwani.

Suasana haru dan bahagia tampak terpancar dari muka Sukaesih saat mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan bedah rumah yang diterima Sukaesih berupa perbaikan tembok, plafon, kamar, cat, dan lainnya. Saat ini, rumah tersebut telah kembali layak dihuni. "Sebelumya kondisinya bocor. Kalau hujan, Ibu Sukaesih harus menyiapkan banyak ember. Karena bocor sudah terjadi di mana-mana," kata John.

Menurut dia, awal mulanya dia sedang blusukkan ke wilayah tersebut. Kemudian Ibu Sukaesih menyampaikan keberadaan rumahnya yang bocor. Setiap hujan, air harus ditampung pakai ember. Atap dan plafon sudah lapuk dan tidak layak.



"Pada waktu itu kami sedang kunjungan ke lapangan dan mengetahui kondisi tersebut, Perindo bergerak cepat langsung memberikan bantuan melalui tokoh masyarakat di sini," jelas dia.

Dia pun merasa terharu ketika mendengar Ibu Sukaesih tinggal di rumah yang sudah tidak layak. Sementara kondisi ekonominya kurang mendukung. Dia hanya tinggal berdua bersama anak semata wayangnya.

"Sehari hari Ibu Sukaesih ini hanya memperoleh penghasilan dari bantu bantu. Uang tersebut hanya cukup untuk makan. Tidak bisa memperbaiki rumah," katanya.

Perindo, kata John, hadir di tengah tengah masyarakat, membantu mereka yang membutuhkan. Hingga kini masih banyak masyarakat tak mampu yang membutuhkan pertolongan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)