alexametrics

Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan

loading...
Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan
Samsung mengklaim, Galaxy Tab S6 Lite dikemas dengan fitur-fitur pintar untuk mendengarkan musik, streaming konten, bermain game atau terhubung dengan teman/keluarga lebih mudah dan menyenangkan. Semuanya ditampilkan lewat layar superior 10,4 inci berbeze
JAKARTA - Belajar dari rumah harus dilakoni para siswa setidaknya hingga akhir tahun. Ini merupakan tantangan bagi orang tua dan anak. (Baca juga: Sekolah di 257 Kecamatan Zona Hijau Boleh Gelar KBM Tatap Muka)

Orang tua akan berupaya mencari cara yang menyenangkan agar aktivitas belajar dari rumah bisa dilakukan dengan menarik, sekaligus dapat membantu anak untuk tetap fokus pada pembelajaran secara online.



Ada beberapa faktor pendukung aktivitas belajar dari rumah. Mulai dari suasana belajar yang menyenangkan, kondusif serta perangkat teknologi yang digunakan.

Sebelum menciptakan suasana belajar online yang menyenangkan, ada baiknya orang tua mengenali gaya belajar yang tepat untuk anak mereka. Mengetahui gaya belajar anak akan mendukung proses pembelajaran yang tepat sehingga orang tua dapat mengenali gaya belajar anak mereka dengan lebih baik.
Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan

Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Galaxy Tab S6 Lite. Perangkat ini bisa menjadi pilihan sebagai tablet pendukung proses belajar dari rumah guna mengoptimalkan gaya belajar anak.



Nah untuk memaksimalkan fungsi Galaxy Tab S6 Lite, ada tiga tips yang bisa dilakukan oleh orang tua di rumah agar anak belajar dengan menyenangkan.

1. Kelas Online Lebih Asyik
Anak-anak zaman now gemar mengomunikasikan ide dan pemikiran mereka secara lisan. Mereka lebih mudah mencerna dengan mendengar penjelasan tentang apa yang mereka pelajari dan akan lakukan.

Tips bagi orang tua, Anda bisa menyalakan voice recorder pada Galaxy Tab S6 Lite ketika kelas online sedang dilakukan. Putar lagi setelah sekolah selesai, untuk membantu anak kembali mengingat materi yang diajarkan pada saat kelas tadi. Atau, jika ingin menjadikannya lebih fun –Anda bisa mengajak anak untuk mengekplorasi lebih jauh dengan membuat konten podcast terkait materi pembelajaran.

Bagi orang tua dengan anak yang masih balita, ajak anak untuk merekam suara pada fitur Samsung Kids. Pilih aplikasi ‘My Magic Voice’, disana Anda bisa merekam suara dan memutarnya dengan berbagai efek suara yang menarik untuk anak, sehingga proses belajar secara auditori tak lagi membosankan untuk anak-anak.

2. Bermain dan Belajar dengan Aplikasi Samsung Kids
Gaya belajar tipe anak kinestetik adalah gaya belajar yang banyak melibatkan fisik ataupun gerakan tubuh. Anak dengan tipe ini senang belajar dengan melibatkan fisiknya saat mempelajari tempat-tempat maupun konsep baru. Kegiatan seperti olah raga, menari, dan drama biasanya sangat disukai oleh tipe anak kinestetik.
Galaxy Tab S6 Lite Membuat Belajar Online Anak Menyenangkan

Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi anak gratis atau berbayar pada Galaxy Apps for Kids yang dapat diakses di Kids Mode. Pilihlah dari sekitar 3.000 aplikasi yang dirancang untuk membantu anak-anak belajar serta bermain.

Biarkan anak-anak Anda menikmati aplikasi pembelajaran bahasa, aplikasi matematika yang sesuai usia dan banyak lagi yang juga menampilkan berbagai karakter kartun populer.

Ajak anak membuat musik dengan aplikasi Lisa’s Music Band, pilih berbagai macam suara alat musik sesuai preferensi anak dan ajak mereka menari bersama sambil belajar. Seru kan, menghafal pelajaran sambil menari? Belajar di rumah, tak lagi monoton dan membosankan bagi anak-anak.

3. Asah Kreativitas via Stylus Multifungsi
Anak dengan gaya belajar anak visual lebih mudah menyerap informasi dan memahami sesuatu dengan melihat. Mereka bisa memaksimalkan kemampuannya dengan memperhatikan gambar atau objek apapun yang dilihatnya.

Mereka bisa sangat bersemangat jika diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan gambar, dan antusias dengan penjelasan yang menggunakan diagram ataupun mind-mapping.

Manfaatkan S Pen pada Galaxy Tab S6 Lite untuk memperagakan atau menggambar berbagai objek yang dapat membantu anak mengingat pelajaran. Atau, jika anak sudah lebih besar – manfaatkan mind mapping untuk menjelaskan tentang suatu topik kepada mereka. Beri kebebasan mereka bereksplorasi untuk menggambar atau berkreasi menggunakan S Pen.

Galaxy Tab S6 Lite bisa menjadi tablet pendukung proses pembelajaran dan bermain anak. Orang tua bisa memanfaatkan fitur Parental Control untuk membatasi durasi harian penggunaan tablet oleh anak dan akses terhadap kontak ataupun aplikasi yang bisa digunakan.

Tak hanya itu, mode Samsung Kids bisa diaktifkan untuk membatasi akses konten bagi anak, agar mereka tetap bisa menikmati konten entertainment dan edukatif sesuai dengan usia mereka.

Samsung mengklaim, Galaxy Tab S6 Lite dikemas dengan fitur-fitur pintar untuk mendengarkan musik, streaming konten, bermain game atau terhubung dengan teman/keluarga lebih mudah dan menyenangkan. Semuanya ditampilkan lewat layar superior 10,4 inci ber-bezel tipis. (Baca juga: Xiaomi Meluncurkan Ninebot C30, Skuter Listrik Ramah Lingkungan)

Prosesor Exynoss 9611 akan membuat kinerja tablet semakin optimal. Jika Anda ingin mengunduh berbagai aplikasi belajar online, manfaatkan memori besar dengan dua pilihan 64 GB/ 128 GB yang dapat ditambah hingga 1TB sehingga tidak perlu khawatir untuk mengunduh banyak aplikasi edukasi ataupun entertainment untuk anak.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak