Lebaran, Penjualan Mobil Penumpang Suzuki Diperkirakan Naik 22%

Rabu, 10 Mei 2017 - 06:31 WIB
Lebaran, Penjualan Mobil Penumpang Suzuki Diperkirakan Naik 22%
Lebaran, Penjualan Mobil Penumpang Suzuki Diperkirakan Naik 22%
A A A
SEMARANG - PT Sejahtera Sunido Trada (SST), dealer di Keresidenan Semarang dan Pati memperkirakan peningkatan penjualan menjelang Lebaran. Tren kenaikan, khususnya untuk mobil penumpang diperkirakan sekitar 22% dibanding bulan- bulan biasa.

"Tren menjelang Ramadhan passager car (mobil penumpang) selalu meningkat dibandingkan mobil komersial. Target dalam pameran yang digelar sepanjang Mei mobil penumpang akan terjual 450 unit," ujar General Manager PT Sejahtera Sunido Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono, Selasa (9/5/2017).

Dia menuturkan, produk baru yang baru saja diluncurkan Ertiga dan Suzuki Ignis menjadi andalan. Selain itu, Karimun Wagon juga diprediksi meningkat. "Pada bulan biasanya, jumlah penjualan mobil penumpang mencapai 350 unit," katanya.

Selama pameran, lanjut dia, pembelian Ignis akan diberikan promo menarik, seperti gadget, kaca Vkool dan e-Money sebesar Rp1 juta. Sementara masyarakat yang membeli Ertiga akan mendapatkan hadiah langsung gadget, voucher BBM dan TV LED.

Suzuki Ignis yang baru diluncurkan pada April lalu direspons positif. Produk ini membidik kalangan anak muda atau mereka yang berjiwa penjelajah namun tetap fungsional untuk dikendarai.

"Hingga saat ini sudah 161 unit yang dipesan dan 86 unit masih inden. Besarnya minat masyarakat terhadap hadirnya Ignis diharapkan bisa mendongkrak penjualan," katanya.

Dia mengharapkan, peningkatan market share menjadi 13% dibandingkan tahun lalu. Di wilayah Jawa Tengah varian tersebut ditargetkan bisa menyumbangkan kontribusi penjualan sebesar 20% atau nomor tiga terbesar dari semua produk Suzuki.

Isbowo mengatakan, pihaknya mempersiapkan jaringan distribusi yang ada di Salatiga dengan membuat outlet baru yang mencakupi sales, servis, dan sparepart (3S). Hal ini bertujuan mendorong penjualan produk di wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya. Sementara pada akhir tahun akan dibuka outlet baru di Pati untuk memperkuat penjualan produk di kawasan Keresidenan Pati.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1065 seconds (0.1#10.140)