Holcim Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Solusi RumahKu

Jum'at, 12 Mei 2017 - 00:23 WIB
Holcim Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Solusi RumahKu
Holcim Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Solusi RumahKu
A A A
JAKARTA - PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi melalui aplikasi penjualan online Solusi RumahKu. Kerja sama ini dalam rangka menyikapi kian maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan tingginya pengguna internet di Indonesia.

“Kami memberikan kemudahan kepada para pelanggan, calon konsumen, dan toko dengan meluncurkan salah satu program unggulan Holcim yaitu aplikasi online Solusi RumahKu. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi Holcim tanpa perlu datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses Mobile Commerce,” ujar Sales Director Holcim Indonesia, Dion Semedi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/5/2017).

Selain itu, pihak toko atau penjual juga dapat dengan mudah memantau pesanan, menerima pembayaran, dan mengantarkan ke tempat pembeli. Bahkan dapat melakukan pemesanan barang ke distributor untuk menambah stok di tokonya. Semua dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu.

“Kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Holcim dengan CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan solusi dan layanan Holcim, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Pelanggan cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi Solusi RumahKu dari smartphone, melakukan pembayaran secara online, dan barang akan langsung diantarkan ke tempat tujuan oleh pihak penjual,” jamin Dion.

Dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga. Seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta Rekening Ponsel. Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama berlogo Visa dan Mastercard.

“Pada aplikasi Solusi RumaKu ini, kami menyiapkan payment gateway di mana seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan nyaman dan aman. Pihak penjual pun dapat dengan mudah memantau pembayaran yang mereka terima,” ungkap Lani.

Layanan aplikasi Solusi RumahKu yang sementara baru tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek ini. Rencananya secara bertahap akan dikembangkan untuk mencakup wilayah seluruh Indonesia. Aplikasi Solusi RumahKu dapat diunduh di Google Play Store mulai 10 Mei 2017.

“Ke depan, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim lainnya. Di antaranya, beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya,” paparnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8271 seconds (0.1#10.140)