Lenovo Disinyalir Akan Bunuh Zuk Mobile

Jum'at, 12 Mei 2017 - 16:56 WIB
Lenovo Disinyalir Akan Bunuh Zuk Mobile
Lenovo Disinyalir Akan Bunuh Zuk Mobile
A A A
BEIJING - Salah satu anak perusahaan Lenovo yakni Zuk Mobile dikabarkan bakal ditutup dan dihentikan operasinya. Lenovo diketahui memang sedang merombak strategi bisnis mobile-nya.

Perusahaan asal China ini menjual smartphone dengan tiga nama berbeda, yakni Moto (Motorola), Lenovo itu sendiri, dan Zuk Mobile yang berdiri sejak Mei 2015. Artinya, Zuk Mobile masih berumur sekitar dua tahun.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Percakapan di Weibo meluncurkan informasi yang cukup menarik, di mana dikatakan bahwa Zuk Z3 tidak akan datang. Hal itu lantaran divisi Zuk Mobile dimatikan oleh Lenovo.

Analis Pan Jiutang mengakui bahwa Lenovo akan menyelesaikan serangkaian smartphone untuk menantang para pesaingnya di pasar China. Lenovo sendiri sudah mengumumkan akan mulai branding semua smartphone baru dengan Lenovo Moto.

Rencana mulanya adalah divisi Moto dan Lenovo dipersatukan dengan nama baru, namun ternyata Lenovo juga menggandeng Zuk untuk bergabung dengan mereka.

Zuk Mobile merupakan unit mobile terbaru Lenovo dan ia membungkusnya setelah 23 bulan berjalan. Dalam waktu yang cukup singkat itu, Zuk berhasil melahirkan lima perangkat dengan yang terakhir yaitu Zuk Edge.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4373 seconds (0.1#10.140)