Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Memasang Ban Sepeda Motor

Minggu, 14 Mei 2017 - 16:29 WIB
Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Memasang Ban Sepeda Motor
Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Memasang Ban Sepeda Motor
A A A
BEKASI - Memasang ban pada sepeda motor memiliki beberapa tahapan yang perlu diperhatikan. Pasalnya, ketika ban tidak terpasang dengan benar, tentu saja akan menimbulkan dampak yang kurang nyaman saat dikendarai.

Salah satu kendala yang kerap dirasakan sehabis memasang ban adalah kondisi motor terasa goyang saat dikendarai. Lalu hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika memasang ban.

"Trik memasang ban yang benar pertama tentu kita harus lihat arah rotasi bannya terlebih dahulu. Kalau arahnya sudah benar baru kita pasangkan. Terkadang orang-orang pada suka salah pasang, akhirnya jadi dua kali kerja," ungkap Kepala Bengkel Planet Ban Pekayon, Viky Irawan di Bekasi, Minggu (14/5/2017).

Dirinya menambahkan, langkah selanjutnya pengguna bisa mengecek garis tepi ban yang menempel pada velg. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memutar ban agar dapet terlihat menyeluruh.

Dari situ dapat langsung terlihat ban goyang atau tidak. Kalau masih goyang cukup tekan saja sampai rata. Viky juga menegaskan setelah semua terpasang dan diisi angin pengguna perlu melakukan pengecekan kembali.

"Setelah terpasang sempatkan untuk dipakai jalan agar benar-benar dapat diketahui sudah pas atau belum," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6466 seconds (0.1#10.140)