alexametrics

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4a Bakal "Bunuh" iPhone SE

loading...
Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4a Bakal Bunuh iPhone SE
Google Pixel 4a dilengkapi kamera utama 12,2 MP sama dengan Pixel 4 tahun lalu. Kamera diperkaya aperture f/1.7, stabilisasi gambar optik, dan autofokus deteksi dua piksel fase. Foto/ist
MOUNTAIN VIEW - Setelah beberapa bulan menunggu, Google Pixel 4a yang membidik konsumen kelas menengah kini tinggal sehari ini untuk diumumkan. Nah menjelang peluncurannya, Ishan Agarwal, pembocor industri, memberikan bocoran lengkapnya ke ruang publik.

Promosi billboard mengungkapkan bahwa Google awalnya berharap dapat menawarkan Pixel 4a seharga Rp5,8 juta di pasar Amerika Serikat. Namun, setelah penundaan yang tak terhitung lamanya dan peluncuran iPhone SE populer dengan harga sama, Google mengubah strateginya. (Baca juga: Google Rayu Samsung Hilangkan Bixby dan Galaxy Apps)



Laman Giz China menyebutkan, perusahaan sekarang berencana untuk menjual smartphone hanya Rp5,1 juta di Amerika Serikat pada saat peluncuran. Dan untuk lebih memberi insentif kepada pelanggan, Google Pixel 4a bakal dilengkapi penyimpanan internal 128 GB sebagai standar daripada 64 GB.

Sayangnya, tidak semua orang di dunia bisa mendapatkan perangkat midrange baru mereka. Seri Pixel unggulan hanya tersedia di beberapa negara, tetapi Pixel 4a akan lebih sulit didapat.



Google hanya berencana menjual smartphone dalam baluran warna hitam kepada pelanggan di AS, Inggris, Kanada, Australia, Irlandia, Jerman, dan Jepang. Pemesanan dimulai segera setelah pengumuman pada hari Senin, 3 Agustus 2020 dan handphone dikirim mulai 20 Agustus.

Untuk harga yang lebih murah itu, pelanggan juga mendapatkan akses ke layar OLED punch-hole 5,8 inci lengkap dengan resolusi Full-HD +. Google juga memiliki dukungan terintegrasi untuk fitur Always-On Display dan Now Playing.

Ukuran keseluruhan dari handphone ialah 144 x 69,4 x 8,2 mm dan berat 143 gram. Angka-angka itu membuatnya lebih kecil dari Google Pixel 3a (151,3 x 70,1 x 8,2 mm) tetapi lebih besar dari iPhone SE 2020 (138,4 x 67,3 x 7,3 mm).

Google Pixel 4a dioperaasikan chipset Qualcomm Snapdragon 730G kelas menengah-atas ditambah RAM 6 GB. Chipset itu sebelumnya telah digunakan di dalam Poco X2 dan varian tertentu dari Samsung Galaxy A71.

Rincian lainnya, termasuk keberadaan baterai 3.140 mAh yang didukung oleh pengisian cepat 18W. Sistem dual speaker dan chip keamanan Titan M.

Google Pixel 4a dilengkapi kamera utama 12,2 MP sama dengan Pixel 4 tahun lalu. Kamera diperkaya aperture f/1.7, stabilisasi gambar optik, dan autofokus deteksi dua piksel fase. (Baca juga: Bersejarah, Astronot NASA Bersiap Pulang ke Bumi dengan SpaceX Crew Dragon)

Seperti model aslinya, Night Sight akan tersedia untuk memungkinkan foto dengan cahaya rendah yang luar biasa. Dukungan untuk video 4K pada 30fps dan video 1080p pada 120Fps juga ikut disertakan.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak