0202 Ciptakan Masker Canggih untuk Tangkal Udara Kotor

Selasa, 16 Mei 2017 - 09:03 WIB
0202 Ciptakan Masker Canggih untuk Tangkal Udara Kotor
0202 Ciptakan Masker Canggih untuk Tangkal Udara Kotor
A A A
LONDON - Sebuah perusahaan teknologi 0202, berhasil menghasilkan masker yang mampu menyaring udara tercemar dan merekam data kualitas udara untuk penggunaan penduduk di negara-negara yang sering mengalami masalah kabut atau polusi udara.

Dibandingkan masker kertas yang sering dibuang setelah digunakan, topeng tersebut terbuat dari plastik dapat digunakan setiap hari bahkan 'tidak menyembunyikan wajah pengguna'.

Pendiri perusahaan 0202 memutuskan untuk memproduksi topeng berkenaan setelah mengeksplorasi dan menetap di kota-kota besar seluruh dunia.

Seperti dilansir dari Engadget, topeng tersebut berukuran sebuah kamera dan lebih ringan dari headphone namun perusahaan bermaksud untuk mengecilkan ukurannya.

Dibandingkan masker karet yang mengeluarkan bau akibat kelembaban dari mulut dan hidung, masker hasil perusahaan 0202 itu memungkinkan udara beredar di bagian muka melalui dua kipas di bagian tepi topeng itu.

Alat filter pada kipas akan membersihkan udara sebelum bertiup namun alat itu harus diganti setiap 40 jam tergantung pada tingkat polusi.

Kipas itu juga akan membersihkan kabut pada plastik topeng bersangkutan.

Lebih menarik, topeng tersebut mampu mencatat data polusi udara dari seluruh kota penggunanya dan mampu menghasilkan peta polusi udara serta diperkirakan dijual dengan harga USD 100.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2309 seconds (0.1#10.140)